Blog kesehatan untuk anda

Babarapa Penyebab Rasa Lelah

Penyebab Rasa Lelah - Lelah atau Capek merupakan suatu hal yg pasti pernah dirasakan oleh setiap manusia, itu disebabkan karena rutinitas yg kita jalani di kehidupan ini,aktivitas 1 hari hari yangyg kita jalani ini tentu memakan energi atau tenaga yg akan menguras tubuh kita dan hal lain yg membuat rasa lelah itu bisa menghinggapi diri kita selain aktivitas kerja ialah pikiran kita.

Rasa lelah yg kita rasakan ini mungkin juga disebabkan ketika suatu aktivitas yg menguras energi baik itu tenaga maupun pikiran di jalankan saat bersamaan.nah pada masa itu badan atau tubuh kita akan merasakan apa yg disebut lelah dan kegiatan yg sedang kita kerjakan otomatis teeganggu.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/babarapa-penyebab-rasa-lelah.html


Nah untuk itu disini kami akan coba berikan Tips Cara Mengatasi Lelah dan Capek Pada Tubuh Kita,yg bisa anda kerjakanlakukan jika kita merasa lelah saat menjalani rutinitas sehari-hari,adapun hal pertama yg bisa anda lakukan dalam mengatasi rasa lelah dan cape adalah istirahat sebentar dari kegiatan itu sendiri.Selain itu ada beberapa penyebab rasa lelah yg menghinggapi tubuh kita diantaranyab sebagai berikut :

Penyebab Rasa Lelah

1. Tidak Cukup Tidur
Umumnya orang dewasa membutuhkan tujuh hingga delapan jam 1 hari untuk tidur. Apabila Anda mengantuk berat saat beraktivitas,bisa jadi karena kualitas dan kuantitas tidur Anda menurun.Hati-hati,karena kurang tidur bisa berakibat buruk pada kesehatan dan konsentrasi Anda.

2. Kekurangan Energi
Makan yg terlalu sedikit menyebabkan tubuh kelelahan,tetapi menyantap makanan yg salah juga dapat menjadi masalah.Diet seimbang membantu menjaga kadar gula darah Anda dalam rentang normal dan mencegah rasa lelah ketika gula darah Anda menurun.

3. Anemia
Anemia merupakan penyebab utama kelelahan pada wanita.Mengeluarkan darah selama menstruasi dapat menyebabkan kekurangan zat besi.Sel-sel darah merah sangat diperlukan tubuh karena mereka membawa oksigen ke jaringan dan organ.

4. Depresi
Anda mungkin berfikir depresi hanyalah gangguan emosi.Namun,ternyata hal tersebut juga berhubungan dengan gejala fisik.Salah satu gejala fisik yg paling umum adalah kelelahan, sakit kepala,dan kehilangan nafsu makan.Jika Anda tetap merasa lelah dan murung selama lebih dari dua minggu,sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

5. Kebanyakan kafein
Mengonsumsi kafein dalam dosis wajar dapat meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi. Namun,terlalu banyak kafein dapat meningkatkan denyut jantung,tekanan darah,dan kejang.Berdasarkan penelitian,mengonsumsi kafein terlalu banyak juga dapat menyebabkan kelelahan pada beberapa orang.

6. Dehidrasi
Kelelahan bisa jadi tanda Anda terkena dehidrasi.Meskipun Anda bekerja di luar atau berkutat di atas meja,tubuh tetap membutuhkan air untuk bekerja dengan baik dan tetap tenang. Tanda-tanda orang dehidrasi ialah Anda mengalami kehausan.

7. Kerja " Shift "
Bekerja malam atau melakukan kerja shift dapat mengganggu jam tidur Anda.Anda mungkin merasa lelah ketika harus terjaga.Dan,Anda mungkin mengalami kesulitan tidur di siang hari.

8. Penyakit Jantung
Ketika Anda merasa kelelahan akibat kegiatan rutin,seperti membersihkan rumah atau menyiangi halaman,bisa jadi itu menandakan jantung tidak bekerja dengan baik.Jika ternyata kegiatan sehari-hari yg mudah pun semakin sulit untuk dikerjakandilakukan, segeralah berkonsultasi kepada dokter.

9. Diabetes(obat alami penyakit diabetes)
Penderita diabetes umumnya memiliki kadar gula darah tinggi,tetapi gula darah ini tetap berada dalam aliran darah dan tidak masuk ke dalam sel-sel sehingga tidakbukan dapat diubah menjadi energi.

Semoga postingan admin diatas bisa bermanfaat untuk smua para pembaca setia blog.

Babarapa Penyebab Rasa Lelah Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah