Blog kesehatan untuk anda

Inilah Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Terong adalah sayuran yang mempunyai bentuk dan warna yang unik.Tanaman yang hanya mempunyai 2 warna saja,hijau muda dan ungu.Keduanya keduanya sama mempunyai daging dan rasa yang sama.Tetapi untuk terong hijau mempunyai daging semakin banyak.Terong menjadi sayur favorite untuk penggemar terong,mereka dapat memasak terong untuk di buat sayur,sambel atau menu yang lain,yang pasti terong adalah salah satu menu sehat untuk keluarga.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/inilah-manfaat-buah-terong-untuk.html


Kesempatan ini kita akan berbagi informasi yang terkait dengan manfaat terong untuk kesehatan.Saat sebelum menjawab rasa penasaran Anda tentang manfaat terong,perlu Anda kenali bahwa terong mempunyai level gizi yang baik untuk kesehatan tubuh,tetapi sayang banyak orang yang belum tahu hal ini dan mereka malas untuk konsumsi terong.

Berdasarkan informasi yang diliput dari tips sehat berikut adalah manfaat terong untuk kesehatan.

1. Melindungi kelancaran system peredaran darah

Dalam suatu terong memiliki kandungan berjuta manfaat dan zat gizi utama,phyto juga sebagai salah satu nutrisi utama yang ada dalam terong.Zat ini berguna untuk menolong kelancaran predaran darah dalam tubuh sehingga darah meraih otak serta konsumsi darah dalam otak juga tercukupi.Sehingga system peredaran darah dalam tubuh lancar dan tidak terhambat.

2. Menjaga kesehatan system pencernaan

Terkecuali berguna untuk aliran darah dalam tubuh,terong berguna juga untuk memperlancar system pencernaan manusia.Terong sangatlah bagus dikonsumsi karena terong kaya serat sehingga sangatlah baik untuk kelancaran pembuangan zat sisa dalam tubuh.Terlebih lagi terong melindung usus besar dari serangan kanker usus.

3. Terong sayur rendah kalori

Berita baik untuk Anda yang sedang diet sehat,konsumsi terong aman untuk melindungi berat tubuh badan,terong adalah makanan rendah kalori yang baik dikonsumsi saat melakukan diet.Terong tidak mengandung lemak,justru terong dapat membuat Anda merasa kenyang karena kandungan serat tadi.

4. Menahan diabetes

Sesudah dapat membantu tubuh dalam memproses nutrisi,terong adalah salah satu jenis sayur yang mempunyai kekuatan untuk menurunkan diabates.Untuk beberapa pasien diabetes,terong dapat menjadi alternatif makanan sehat dan Anda dapat konsumsi terong sebagai menu sehat untuk menurunkan gula darah dalam tubuh.Hal ini karena terog mempunyai serat dan karboidrat yang baik untuk tubuh.

5. Menurunkan kolesterol

Kolestrol jenis penyakit yang tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia ini dapat dicegah dengan hanya mengkonsumsi terong.Terong jenis apa pun mempunyai kekuatan yang sama untuk mengontrol cholesterol dan mencegah terjadinya cholesterol tinggi dalam penceraan.

6. Menurunkan darah tinggi

Terong memiliki kandungan zat bernama bioflavonoid yang berperan melindungi kesehatan jantung, dengan cara automatis hal ini mengakibatkan situasi darah dalam tubuh seimbang.Jadi dengan konsumsi terong Anda dapat juga mencegah darah tinggi.

7. Membantu pembekuan darah

Terong mempunyai kekuatan untuk menaikkan suplai vitamin K dalam tubuh yang bermanfaat untuk melakukan pembekuan saat terjadinya luka.Terong mempunyai kekuatan untuk memperkuat kapiler darah sehingga luka menjadi cepat kering.
Baca juga:Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Demikianlah beberapa kecil manfaat terong yang dapat di jelaskan,mudah-mudahan dengan paparan diatas Anda mulai peduli kesehatan dan menjaganya melalui pola makan sehat dengan sayuran sehat dan memiliki nutrisi tinggi.

Inilah Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah