Blog kesehatan untuk anda

Inilah Tips Perawatan Rambut Untuk Wanita Berjilbab Yang Trend Dan Masa kini

Assalamu 'alaikum Kaum Muslimah Semua,Pada Kesempatan Kali ini Admin Wandye ingin berbagi artikel perawatan Rambut Untuk muslimah berjilbab Memiliki rambut yang indah adalah idaman untuk setiap wanita karena bagaimanapun rambut adalah mahkota yang paling dibanggakan.Tetapi,kerapkali wanita mengeluhkan cara perawatan rambut yang tidak tepat,terutama untuk wanita yang mengenakan jilbab.Beragam cara sudah dikerjakan,tetapi rambut indah yang diidamkan masih tetap saja mengganggu penampilan.Tersebut beberapa tips perawatan supaya rambut dan kulit kepala terus sehat untuk wanita berjilbab.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/inilah-tips-perawatan-rambut-untuk.html


1.Rambut dalam situasi kering Sesudah keramas.
sebaiknya Anda tidak segera memakai jilbab.Keadaan kepala dan rambut yang masih tetap basah sangat mungkin tumbuhnya bau tidak sedap,ketombe,dan gatal-gatal pada kulit kepala.Tidak hanya itu,rambut yang basah cenderung lebih mudah rontok karena terlalu banyak gesekan.Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut bila Anda dalam keadaan terburu-buru.

2.Pilih jilbab yang menyerap keringat Tidak dapat dipungkiri.
kenakan jilbab dapat mengakibatkan keadaan kulit kepala dan rambut menjadi berkeringat. Satu diantara cara untuk mengurangi keringat berlebihan adalah dengan pilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat seperti jilbab memiliki bahan kaus atau katun.

3.Gunakan jilbab maksimal empat lapis Anda tipikal wanita yang mengikuti tren berjilbab dengan jilbab berlapis-lapis?
 
Sebaiknya Anda tidak terlalu banyak memakai jilbab berlapis.Gunakan jilbab berlapis maksimal empat lapis.Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk memberi sirkulasi udara pada rambut supaya terus seimbang.

4.Jangan ikat rambut terlalu kencang
 
Mempunyai rambut yg panjang untuk wanita berjilbab memang sebaiknya diikat supaya tidak mengganggu penampilan jilbab dan masih juga dalam koridor syar’i.Tetapi,sebaiknya Anda tidak terlalu kencang mengikatnya karena ikatan rambut yg terlalu kencang bisa mengakibatkan rambut mudah patah.

5.Hindari jilbab berwarna gelap Menggunakan jilbab berwarna gelap di udara yg panas sebaiknya dihindari.
 
Jilbab berwarna gelap lebih cepat menyerap cahaya matahari yang dapat mengakibatkan keadaan lembab di sekitar kepala dan rambut.Sebaiknya gunakan jilbab berwarna putih atau terang sementara udara sedang panas.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/inilah-tips-perawatan-rambut-untuk.html


6. Keramas teratur Biasakan keramas teratur dua hari sekali dengan mengetahui shampoo yg tepat untuk jenis rambut Anda supaya hasilnya maksimal.
 
Melindungi kebersihan dengan baik dapat mengecilkan kemungkinan kerusakan kulit kepala dan rambut Anda.

7.Istirahatkan rambut Bila tidak sedang mengenakan jilbab.
sebaiknya Anda mengistirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa ada ikatan.Beri kesempatan rambut Anda untuk bernapas,terkecuali lebih segar,mengistirahatkan rambut dapat mengurangi kelembaban kulit kepala yang dapat mengakibatkan kerontokan dan munculnya ketombe.

8.Mengkonsumsi makanan rendah lemak Setelah melakukan perawatan dari luar.
sebaiknya Anda juga lakukan perawatan dari dalam.Mengkonsumsi makanan yg rendah lemak dan kaya protein,vitamin B-6,B-12, dan C,serta zat besi dapat memberikan nutrisi rambut dengan cara alami.Kacang-kacangan,bayam,pisang,dapat menjadi pilihan.

9. Memilih jepit rambut Hindari penggunaan jepit rambut memiliki bahan metal,karena dapat membuat rambut menjadi rapuh dan patah-patah
.
Tentukan jepit rambut dari plastik atau karet memiliki bahan lembut.

10.Potong rambut Supaya rambut tetap sehat, disarankan untuk memangkas rambut dengan jenis bob atau sependek mungkin saja.
 
Selain lebih mudah diatur,Anda juga tidak perlu mengikat rambut,sehingga rambut juga dapat bernapas lebih lega.
Baca juga:Cara Alami Meluruskan Rambut Dengan Jeruk Nipis

Demikianlah Informasi Yg Dapat Kami bagikan Semoga Bermanfaat untuk Semua,.

Inilah Tips Perawatan Rambut Untuk Wanita Berjilbab Yang Trend Dan Masa kini Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah