Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 02 Desember 2015

Manfaat Daun Putri Ternyata Sangat Besar Untuk Kesehatan Kita Seperti Atasi Insomia, Batuk Berdahak Hingga Rematik

Manfaat Daun Putri-Ternyata Sangat Besar Untuk Kesehatan Kita Seperti Atasi Insomia, Batuk Berdahak Hingga Rematik

Semua hal yg terdapat di dunia ini bukanlah di jadikan tanpa karena,semua adalah hal yg biasa kita gunakan atau kita jadikan pelajaran.

Seperti halnya daun putri malu,yaitu tumbuhan yg daunnya senantiasa mengkerut saat disentuh.Secara biologi,aksi putri malu itu karena kepekaannya terhadap sangsangan. Tetapi,secara fifat tindakan tersebut dianggap juga sebagai sifat pemalu pada tumbuhan, oleh karena itu dimaksud putri malu.

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/12/manfaat-daun-putri-ternyata-sangat.html


Terkecuali pemalu,nyatanya tumbuhan ini mempunyai banyak manfaat yang dapat banyak kita gunakan untuk obat penyakit mulia dari akar hingga daunnya.Putri malu (Mimosa pudica L.) banyak kita temui dirumput-rumput liar serta merupakan salah satu tumbuhan liar.

Bagian yg masih tetap belum tau putri malu,tanaman ini mempunyai bentuk daun kecil-kecil tersusun majemuk,bentuk lonjong dengan ujung lancip,(ada yg warna kemerah-merahan), mempunyaimemiliki duri di batangnya.Tanaman ini kadang berbunga juga,bentuk bunganya bulat seperti bola,warna merah muda,bertangkai.

Ciri khas tumbuhan ini adalah tumbuhan ini sensitip sekali dengan sentuhan hingga daunya bakal mengatuk saat disentuh serta tumbuhan ini walaupun beberapa orang tahu serta pernah saksikan tanaman putri malu ini,akan tetapi tidak banyak yg begitu tahu jika ternyata putri malu ini berkhasiat sekali baik secara medis maupun empiris.

Hampir seluruhnya bagiaan dari putri malu ini berkhasiat,dari daun,akar,hingga ke semua tanaman,baik masih tetap segar maupun dikeringkan.
Baca Juga:Obat Alami Penyakit Diabetes Dengan Biji Rambutan.

Naik secara medis ataupun emperis,putri malu dapat mencegah serta menyembuhkan sebagian penyakit.

Kandungan daun Putri Malu :
  1. Tanin
  2. Mimosin
  3. Asam pipekolinat

Manfaat Daun Putri Malu :
 
Mengobati Hepatitis
Rebusan putri malu sudah diuji dapat mencegah serta dapat menyembuhkan hipetitis. Caranya dengan merebus putri malu sejumlah 10 gr dengan air 200 cc hingga mendidih selama 15 menit.Hasil rebusan diminum teratur.

Mengatasi Susah tidur (Insomia)
Untuk orang yg menderita sulit tidur,dapat mencoba merebus sebanyak 30-60 gr daum putri malu diminum airnay.Atau terasa mungkin saja akan lebih enak kalau mencampurkan 15 gr daun putri malu denga 15 gr daun sawi langit (vemonia cinerea) serta 30 gr daun callincing lalu di rebus serta airnya kemudian diminum.

Mengatasi Bronchitis Kronik
Penyakit bronchitis adalah adalah salah satu penyakit paru-paru.Untuk yg mempunyai penyakit,dapat merebus 60 gr akar putri malu dengan sejumlah 600 cc air,di rebus dengan api kecil hingga menjadi 200 cc.Lantas airnya dibagi untuk dua kali minum.

Mengatasi Batuk Berdahak
Tanaman ini bisa berkahsiat yg sedang batuk terlebih yg banyak dahaknya.Caranya rebus akar putri malu sejumlah 10-15 gr lalu airnya diminum.

Mencegah Rematik 
15 gr akar Mimosa pudica di rendam dalam arak putih 500 cc selama 2 minggu.Kemudian ditempelkan di tempat yg sakit.

Dan Lain-lain : 
Selain khasiat tersebut,putri malu juga bermanfaat untuk menangani penyakit yg lain.Akar dan bijinya bermanfaat untuk mer*ng*ang muntah.Bahkan juga beberapa ahli pengobatan Cina serta riset AS dan indonesi mengindikasikan bawah tanaman putri malu dapat mengobati beragam jenis penyakit antara lain radang mata akut,kencing batu,panas tinggi pada anak-anak,serta herpes.Hal sama dengan ini karena putri malu mengandung karakter kimiawi serta efek farmakologismanis,astrigen,agak dingin.Penenang (tranquiliser), sedative, peluruh dahak (expectorant),anti batuk (antitussive),penurun panas (antipiretic), anti radang (antiinflammatory), peluruh air se*i (diuretic).

Peringatan :
Namun harus di perhatikan juga jika tanaman ini barbahaya untuk ibu hamil. Jadi untuk ibu hamil, tak boleh mengonsumsi tanaman ini karena dapat menyebabkan kematian pada ja**n. Juga mesti diperhatikan bahwa pengguna akar putri malu dalam dosis yg tinggi bisa mengakibatkan keracunan serta muntah-muntah.

Itulah manfaat putri malu untuk kesehatan.semoga bermanfaat untuk semua

Manfaat Daun Putri Ternyata Sangat Besar Untuk Kesehatan Kita Seperti Atasi Insomia, Batuk Berdahak Hingga Rematik Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.