Blog kesehatan untuk anda

Dampak Buruk Menonton TV Bagi Kesehatan

Efek Buruk Biasanya Nonton Televisi Terlalu Lama
Televisi sekarang menjadi kotak hiburan yg murah dan mudah diakses oleh seluruhnya golongan penduduk.

Seluruhnya stasiun televisi berlomba-lomba utk menjadikan tayangan yg menarik jadi tidaklah mengherankan jikalau jumlah penyinta televisi jadi tambah banyak dari hari ke hari.

Menghabiskan berjam-jam utk duduk sambil menyaksikan televisi menjadi hal yg lumrah sekarang. Sayangnya, Anda tidak memahami dampak tidak baik kesehatan yg bisa terjadi dikarenakan kebiasaan ini.

Berikut adalah 8 resiko tidak baik bagi kesehatan karena biasanya nonton televisi

1. Meningkatnya Kemungkinan Diabetes

Sebuah analisis mendapatkan apabila seseorang mempunyai kebiasaan utk menyaksikan televisi selama sekitar lebih 2 jam perhari,kemudian kemungkinannya utk terkena penyakit diabetes akan meningkat kira-kira 20%.Selain risiko diabetes,risiko kematian dini pun akan meningkat.

2. Obesitas
Bukan hanya rahasia lagi apabila Anda sering menonton televisi dan malas mengerjakan aktivitas,lalu obesitas akan menyerang tubuh Anda.Lebih-lebih lagi apabila Anda mempunyai kebiasaan utk ngemil sambil menonton televisi.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/01/dampak-buruk-menonton-tv-bagi-kesehatan.html

3. Keadaan Hati Yg Kacau

Kebiasaan menonton televisi bisa membuat keadaan hati atau mood Anda kacau. Dikarenakan menonton televisi akan memangkas waktu tidur Anda dan para ahli kesehatan percaya bahwa kebiasaan ini akan membuat Anda mengalami gangguan fisiologis yg membuat mood Anda kacau.

4. Merusak Otak

Para peneliti mengutarakan bahwa terlampau banyak menonton televisi akan mengubah struktur otak Anda dengan cara merusaknya.Hal tersebut sendiri didapati setelah sebuah penelitian di Jepang melaksanakan scan otak pada 276 anak dan didapati bahwa terjadi peningkatan ruangan abu-abu di korteks depan yg memperlihatkan bahwa menonton televisi akan menurunkan kecerdasan verbal anak.

5. Mengurangi Jumlah Sperma

Tahukah Anda bahwa kebiasaan menonton televisi bisa mengurangi jumlah sperma?Pria ygyang mempunyai kebiasaan menonton televisi sekitar lebih 20 jam 1 minggu akan mempunyai jumlah sperma yg lebih sedikit ketimbang dengan mereka yg tidak terlalu sering menonton televisi.

6. Sakit Mata
Menonton televisi terlampau banyak buruk buat mata Anda,lebih-lebih waktu menonton televisi di tempat gelap.Memfokuskan mata Anda terlampau lama pada diantara satu objek dapat membuat mata Anda tegang.

7. Kurang Sosialisasi

Terus-menerus menonton televisi dapat mengurangi interaksi sosial Anda dengan kawan dan keluarga.Hal tersebut dapat menyebabkan beraneka fobia sosial.

8. Risiko Sakit Jantung

Berdasarkan penelitian data yg disatuka selama enam tahun dengan melibatkan 8.800 laki laki dan perempuan di Australia (usia 25 yg tidak mempunyai sejarah penyakit jantung), peneliti mendapatkan bahwa tiap tiap satu jam menonton TV dapat meningkat kemungkinan kematian karena serangan jantung sebesar 18%dan kemungkinan kematian karena kanker sebesar9%.Ini artinya bahwa orang yg menonton TV sekitar lebih empat jam mempunyai 80%peningkatan kemungkinan kematian karena penyakit kardiovaskuler selama periode waktu 6 tahun ketimbang orang yg menonton kurang dari 2 jam setiap harinya.
Itulah beberapa resiko buruk dari kebiasaan menonton televisi.Tetapi itu jika anda menonton dengan intensitas waktu yg terlalu lama.Televisi juga memberikan banyak manfaat untuk kita,disamping memberikan kita berita sampai memberikan hiburan.Namun sekali lagi jangan sampai menonton sampai kesehatan Anda terganggu karenanya.

Dampak Buruk Menonton TV Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah