Blog kesehatan untuk anda

Inilah Beberapa Manfaat Kopi Dibalik Warnanya Yang Hitam.

Manfaat Mengejutkan dari Kopi - Hampir setiap orang pernah mengonsumsi kopi.Semakin meningkatnya pembeli kopi membuat sebagian negara memiliki banyak toko maupun kafe yg menjual kopi di setiap sudut kotanya.

Akan tetapi,secangkir kopi di pagi hari mungkin bukan hanya sekedar penambah semangat bagi seseorang sebelum memulai aktivitas.

Berikut delapan manfaat lain dari kopi yg mungkin akan membuat anda terkejut :

1. Mengurangi sakit kepala
Sebuah percobaan klinis menemukan fakta bahwa kafein,yang dapat mengurangi pembengkakan di pembuluh darah,diketahui juga dapat mengurangi intensitas serta frekuensi dari sakit kepala.

 

2. Dapat dipakai untuk memperbaiki perabotan
Campurkan 2 atau tiga sendok makan kopi dengan air sesuai kebutuhan hingga membentuk sebuah pasta;untuk perabotan berbahan kayu berwarna merah,tambahkan beberapa tetes iodine.Letakkan pasta tersebut di atas sebuah pisau dan gunakan untuk menutupi retakan di atas perabotan.Biarkan pasta tersebut mengering sempurna,dan kilapkan dengan lilin perabotan.

3. Pembersih mobil
Untuk membuat mobil anda tetap berbau segar dan bersih,letakkan sebuah wadah yg di isi dengan biji kopi yg baru digiling.Kopi tersebut akan menyerap segala macam bau di dalam mobil,seperti umpamanya bau dari makanan cepat saji.

4. Mempercepat pengomposan
Bubuhkan kopi untuk menambah populasi bakteri dan membantu tanah serta kompos terpecah lebih cepat.

5. Sebagai pupuk tanaman
Gali sekitar ¾ kopi di tanah dekat dsanggupengan akar,ulangi sekali dalam sebulan. Memupuk tanaman dengan kopi bisa menambah takaran keasaman tanah.

6. Menghilangkan bau hewan
Panaskan secangkir biji kopi yg baru digiling di dalam sebuah wajan besi dengan api rendah.Saat aroma kopi akan dilepaskan ke udara,lepaskan tutup wajan ke dalamke ruangan yg berbau enakdan letakkan di atas tatakan kaki tiga.Sementara biji kopi mendingin,bau gak sedap akan perlahan menghilang.

7. Pembersih wajah
Beberapa hasil penelitian menemukan bahwa anda dapat mengelupaskan kulit kering di wajah dengan kopi.Usapkanwajah dengan kopi untuk membersihkan kulit mati,dan cuci.
8. Mengkilapkan rambut
Menambahkan kopi extra strong ke rambut saat kering kemudian membilasnya akan membuat rambut semakin berkilau.Biarkan kopi selama 20 menit,dan cuci.Mengulang selama tujuh hari untuk mendapatkan hasil sempurna. 

Inilah Beberapa Manfaat Kopi Dibalik Warnanya Yang Hitam. Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri