Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 19 Januari 2016

Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan

Manfaat Pala Yg Belum Banyak Diketahui
Pada zaman kolonial dulu,buah pala merupakan komditi yg paling diburu utk diperdagangkan.Bahkan pada waktu tersebut rempah-rempah yg biasanya berasal dari daerah tropis semakin lebih berharga ketimbang emas.Pala sendiri termasuk rempah-rempah yg mempunyai aroma yg khas dengan bau yg sedikit pedas.Buah pala sesuai ditambah utk menambah rasa pada masakan dan tidak hanya itu saja buah pala juga ternyata menyimpan banyak kegunaan yg baik bagi kesehatan tubuh.Buah pala mengandung lebih dari satu vitamin dan mineral seperti kalium,kalsium,zat besi dan vitamin B6. Selain itu juga buah pala mengandung protein nabati di dalam pala yg baik buat otot dan kesehatannya.

Berikut ini merupakan manfaat buah pala yg belum banyak diketahui :
 
Mengatasi masalah pencernaan
Jika anda sedang mengalami masalah dengan pencernaan anda maka anda bisa menggunakan buah pala buat mengatasinya.Caranya dengan berikan sedikit bubuk pala dalam masakan atau minuman anda lalu konsumsi secara teratur.BIasa dengan perlahan maka masalah pencernaan tersebut akan teratasi.

Mengatasi insomnia
Buah pala bisa juga membantu mengatasi insomnia.Caranya dengan memberikan sedikit bubuk pala pada susu hangat.selanjutnya silahkan dikonsumsi secara teratur.

Anti bakteri

Pala bisa juga berfungsi sebagai anti bakteri dikarenakan berbagai zat aktif yg ia miliki. Dengan rutin mengkonsumsinya maka akan membuat kesehatan tubuh anda menjadi lebih baik dan tidak mudah sakit.

Mengatasi nyeri otot

Bagi anda yg sering mengalami nyeri otot sehabis selesai berolahraga,maka dengan mengonsumsi pala dapat membantu mengatasi nyeri otot tersebut,hal tersebut disebabkan kandungan magnesium,kalium dan kalsium yg ada di dalamnya.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/01/manfaat-buah-pala-bagi-kesehatan.html

Menyehatkan psikis

Dengan mengonsumsi buah pala bisa juga menyehatkan psikis seseorang dengan membuad mood menjadi lebih baik.
Baca Juga:Rahasia Nasi Goreng Enak
Baik buat sirkulasi darah dan ginjal
Yg terakhir buah pala ini bisa baik utk memperlancar sirkulasi darah dan mengatasi masalah ginjal,khususnya masalah ginjal.

Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.