Blog kesehatan untuk anda

Jumat, 08 Januari 2016

Manfaat dan Khasiat Labu Siam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Anda suka mengonsumsi labu siam?Labu siam disebut manisa,waluh,jipang,atau labu siem adalahmerupakan buah dari tanaman menjalar yg bisa tumbuh di tanah yg basah dan lembab.Labu siam mempunyai ciri kulit tipis berwarna hijau,dagingnya putih pucat dan terdapat biji tidak tebaltipis didalamnya.

Labu siam termasuk sayur yg istimewa karena memiliki rasa yg renyah dan nikmat.Labu siam biasa diolah jadimenjadi aneka menu masakan,antara lain:lodeh,oseng-oseng, lalapan,sambal goreng,campuran rujak uleg,dan manisan.Harga labu siam bisa dibilang cukup murah danserta mudah ditemukan di tukang sayur maupun pasar tradisional.

Kandungan Gizi Labu Siam
Meskipun harganya relatif murah,tapi labu siam mengandung gizi luar biasa besar, diantaranya vitaminB compleks(folat,niacin,thiamin,asam pantotenat,riboflavin,Vitamin B6),Vitamin C,dan mineral penting (zat besi,seng, fosfor,mangan,tembaga).
Manfaat Labu Siam untuk kesehatan dan Kecantikan
Besarnya kandungan gizi labu siam membuat sayuran ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan.Nah,agar lebih jelasnya,simak penjelasannya berikut ini :

Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidan vitamin C dalam labu siam ampuh membantu mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas penyebab penuaan dini
Baik untuk wanita yg merencanakan kehamilan dan hamil
Kandungan asam folat dan vitamin dalam labu siam sangat bagus buat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi selama kehamilan.Folat juga penting mengurangi risiko melahirkan bayi cacat dan keguguran.


Mencegah kanker usus
Kandungan serat yg tinggi dalam labu siam membantumenolong mengikat zak karsiogenik pemicu kanker.Selain itu,kandungan antioksidan dalam labu juga membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Mengatasi hipertensi
Kandungan kalium dan efek diuretik dalam labu siam sangat bagus menyusutnya untuk menurunkan kadar garam dalam darah melalui air seni.Dengan berkurangnya darah,kerja jantung juga lebih entengringan dan desakan darah otomatis akan ikut turun.

Menormalkan asam urat dampak
Labu siam memiliki efek diuretik sehingga baik untuk melancarkan air seni,dimana kelebihan asam urat juga ikut larut bersama air seni.
Detoksifikasi racun
Labu membantu proses detoksifikasi racun sehingga tubuh lebih sehat dan kulit juga terlihat lebih sehat danserta terhindar dari masalah.

Menjaga kecantikan kulit
Kandungan vitamin C dalam labu siam bagus untuk merawat kecantikan kulit.Selain itu,labu siam juga memiliki zat yg bersifat anti inflamasi sehingga membantu mengatasi masalah kulit,seperti:jerawat,bintik hitam,dan kulit kasar.


Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kita semua.Selamat mencoba!

Manfaat dan Khasiat Labu Siam Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.