Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 14 Januari 2016

Manfaat dan Khasiat Sarang Semut Untuk Pengobatan Alternatif Berbagai Penyakit

Khasiat sarang semut – Saat ini ada berbagai jenis penyakit yg diderita banyak orang. Berbagai cara dan jenis pengobatan juga sangatpaling banyak yg bisa dilakukan.Mulai dengan pergi ke dokter sebagai cara paling umum dilakukan banyak orangmencoba mengonsumsi ramuan-ramuan alami,dan yg terakhir adalah dengan melakukan pengobatan alternatif.

Selain itu,sekarang juga banyak ditemukan berbagai jenis obat untuk mengatasi penyakit yg terkadang mungkin terdengar sangat aneh.Seperti yang satu ini obat ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit dengan sarang semut.Apa saja manfaat sarang semut untuk pengobatan?

Berikut adalah 10 khasiat sarang semut untuk pengobatan alternatif.

Khasiat sarang semut untuk mengobati berbagai jenis penyakit di bawah ini :

1. Rematik
Manfaat sarang semut yg pertama adalah untuk menyembuhkan encok dan rematik. Sarang semut mengandung flavonoid yg bekerja sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase. Selain itu genus myrmecodia (nama istilah sarang semut) ini bisa mengandung tokoferol yg bekerja sebagai antioksidan dan multimineral.

2. Darah tinggi
Flavonoid yg terkandung pada sarang semut juga mengobati masalah hipertensi. Mengonsumsi sarang semut secara rutin membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif.Selain flavonoid sarang semut juga mengandung senyawa tokoferol yg membantu pinginceran pada penggumpalan darah.


3. Jantung koroner
Penyakit jantung ialah penyakit mematikan yg sangat ditakuti banyak orang. Khasiat sarang semut untuk mengobati berbagai gangguan jantung lantaran kandungan multimineral terutama kalsium dan kalium.

4. Migrain
Khasiat sarang semut selanjutnya ialah untuk mengobati sakit kepala sebelah atau yg sering kita kenal dengan migrain.Kalsium,natrium dan magnesium ialah multimineral pada sarang semut yg hadir bersama flavonoid yg mana sangat sarat dalam mengatasi penyakit yg satu ini.

5. Sakit maag
Sarang semut mengandung anti bakteri dan flavonoid yg sangat ampuh dalam mengatasi sakit maag atau masalah asam lambung.

6. Stroke
Pengobatan stroke ringan maupun stroke berat bisa dengan mengonsumsi sarang semut. Mulimeral di dalamnya memang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit berat.

7. Diabetes melitus
Khasiat sarang semut membantu mengembalikan fungsi organ tubuh khususnya pankreas dalam menghasilkan hormon insulin dalam jumlah yg cukup untuk kebutuhan darah.Maka tak heran banyak pasien diabetes banyak yg merasakan kondisi lebih baik setelah mengonsumsi sarang semut.

8. Kanker dan tumor
Kandungan flavonoid pada sarang semut sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis kanker.ker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya.Ada berbagai mekanisme kerja dari flavonoid terhadap tumor/kanker,misalnya inaktivasi karsinogen,anti-proliferasi,penghambatan siklus sel,induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis,dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut .

9. Mengembalikan stamina
Stamina yg menurun dapat diatandai dengan beberapa hal seperti mudah loyo,tidak bisa melakukan aktivitas atau pekerjaan dalam waktu yg lama,mudah mengantuk dan beberapa pertanda lain.Khasiat sarang semut membantu memulihkan stamina tubuh Anda.

10. Alergi hidung
Ada beberapa macam alergi hidung seperti mimisan,bersin-bersin yg masalah tersebut dapat diatasi dengan sarang semut.Senyawa tokofeol bekerja secara aman sehingga Anda dapat berinterasi dengan sahabat Anda tanpa rasa khawatir akan alergi hidung.

Salah satu jenis sarang semut yg sangat terkenal di Indonesia adalah sarang semut Papua. Selain itu ada berbagai jenis ramuan sarang semut,mulai dalam bentuk serbuk hingga dalam kemasan kapsul.


Demikianlah manfaat dan khasiat sarang semut yg dihimpun dari berbagai sumber yg bisa dijadikan referensi untuk pengobatan alternatif bagi Anda. 

Manfaat dan Khasiat Sarang Semut Untuk Pengobatan Alternatif Berbagai Penyakit Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.