Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Serta Khasiat Buah Pisang

6 Manfaat Pisang yg Mungkin Akan Membuat Kamu Tercengang
Ada yg tahu apa itu pisang?Wah,kalau ada yg gak tahu artinya kebangetan banget tuh. Padalah buah yg satu ini banyak banget lho manfaat yg ternyata bagus buat kamu.

Kalau gak percaya,coba aja makan pisang setiap hari dan rasakan sendiri perbedaannya. Tubuh kamu pasti akan menjadi lebih sehat dan tentunya bugar.Bahkan,ada yg bilang, kalau makan pisang tiap hari,kamu gak perlu lagi tuh yg namanya ke dokter.

Apa sajaaja sih manfaat makan pisang itu? Daripada kamu penasaran,mending langsung aja baca penjelasannya di bawah ini.

1.Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil

Apakah kamu termasuk salah satu orang yg menderita darah tinggi atau darah rendah?Pas banget kalau gitu,makanlah pisang setiap hari.Dalam pisang terdapat kandungan potasium yg akan membantu memperlancarkan aliran oksigen ke otak.

Jadi,kamu akan merasa lebih sehat dan bahkan bisa terhindar dari penyakit stroke lho. Lebih baik mencegah ketimbang mengobati,segera mengonsumsi pisang setiap hari.
 
2.Menghilangkan Rasa Mual
Mual itu sesuatu yg sangat mengganggu,apalagi kalau kita baru banyak kerjaan yang harus segera diselesaikan. Kamu pasti merasa gak nyaman banget tuh,bikin kerja jadi gak fokus.

Kamu bisa membuat banana milkshake yg dicampur dengan madu.Milkshake ini akan membuat mual kamu berkurang bahkan hilang.Hal tersebut dikarenakan di dalam pisang banyak terdapat vitamin yg akan mengisi kekurangan di dalam tubuh kamu sehingga mual jadi berkurang.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/01/manfaat-serta-khasiat-buah-pisang.html
 
Selain itu,madu yg kamu tambahkan dalam milkshake akan menaikkan kadar gula dalam darah.Dan,susu akan menambah cairan dalam tubuh sehingga kamu menjadi segar kembali.

3. Makanan Pendamping Asi
Apakah kamu sering stres dikarenakan skripsi yg tak kunjung selesai?Atau depresi ditinggal kucing kesayangan yg mati dikarenakan makan roti?Tenangkan pikiran dan hatimu, mungkin kamu perlu banyak istighfar tuh.

Kalau udah istighfar, kamu bisa coba makan jajanan dengan bahan dasar pisang.Entah itu es pisang ijo,pisang goreng krispi,pisang molen,pisang keju,atau pisang dalam genggaman. Pokoknya makanan yg jumlah pisangnya itu banyak.

Tetapi kenapa harus pisang?Dikarenakan,di dalam pisang itu terdapat banyak potasium. Nah,orang stres itu kadar potasiumnya akan turun sehingga mengganggu kadar air dan detak jantung jadi tidak teratur.

Selain itu,makan pisang juga bisa membuat kamu jadi lebih tenang lho.Dikarenakan,di dalam pisang ada zat bernama triptofan.Triptofan ini akan membantu tubuh utk mengeluarkan hormon serotonin,sebuah hormon yg bisa membantu kamu memperbaiki mood.
 
4.Kamu PMS? Makan Aja Pisang, Biar Gak Bad Mood
Cewek itu,kalau udah PMS pasti bawaannya bad mood senantiasa,serba gak ngenakin lah. Iya gak?Mungkin hal tersebut disebabkan perubahan hormon dalam tubuh dan juga adanya nyeri saat sedang haid.

Mungkin kamu harus coba makan pisang kalau lagi PMS,cukup dua buah saja setiap hari. Di dalam pisang terdapat vitamin B6 yg akan membantu mengatur kadar gula dalam darah. Di mana hal tersebut akan bisa memengaruhi keadaan hatimu.
 
5. Mengatasi Anemia
Buat kamu yg mempunyai masalah anemia,cobalah mengonsumsi pisang setiap hari. Kandungan zat besi dalam pisang cukup tinggi sehingga akan memenuhi kebutuhan tubuh kamu.

Nah,dikarenakan kandungan zat besi itu,maka pisang akan membantu tubuh kamu memproduksi hemoglobin dengan maksimal.Selain itu,pisang juga dapat membantu mengatasi luka dikarenakan kemampuan tubuh saat proses pembekuan darah akan meningkat.

6. Mengatasi Maag

Kalau kamu sedang dalam program diet atau mungkin suka telat makan dikarenakan kegiatan,pisang bisa jadi salah satu solusi.Pisang bisa kamu kosumsi mentah-mentah tanpa diolah terlebih dahulu.Kalau kamu mempunyai maag,makan pisang juga aman kok saat maag kamu kambuh.
Pisang juga mampu menetralkan keasaman dalam lambung dan mengurangi iritasi dengan cara melapisi permukaan lambung.

Manfaat Serta Khasiat Buah Pisang Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah