Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 17 Maret 2016

Cara Makan Buah Manjakani

Buah manjakani merupakan buah yg tumbuh di Indonesia. Buah manjakani telah lama dikenal dikarenakan diyakini bermanfaat menjaga kesehatan organ intim wanita agar lebih elastis, mencegah penuaan dini,mengencangkan otot kewanitaan,menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim wanita dan utk mengatasi keputihan pada wanita.

Buah manjakani mempunyai kandungan tannin,asam tanat,antioksidan,vitamin A,vitamin C, kalsium,besi,serat,protein dan karbohidrat.Manfaat dari buah manjakani secara tidak langsung dapat meningkatkan keharmonisan hubungan suami istri.

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma,selain mengatasi keputihan,mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan,buah manjakani juga bisa mengatasi Miss V yg kering.Selain itu buah manjankani juga dapat meningkatkan hormon estrogen,membersihkan rahim setelah haid dan melahirkan,membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih, melancarkan pencernaan serta BAB,mencegah penyakit kanker serviks dan payudara, mengobati sakit maag dan mengurangi selulit.

Namun demikian,banyak orang mengaku bingung dengan cara memakai buah manjakani agar mendapatkan khasiatnya.

Bagaimana cara makan buah manjakani? Berikut ini mengolahya


1. Dihaluskan

Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, penggunaan manjakani pada zaman dulu biasanya dihaluskan lalu disaring sebelum dioleskan di organ kewanitaan.Hal ini akan membantu mengatasi keputihan,mengurangi cairan,dan meningkatkan elastisitas organ kewanitaan. Caranya adalah campur serbuk halus buah manjakani dengan air bersih secukupnya hingga merata. Selanjutnya ambil sesuai kebutuhan dan oleskan di sekitar organ kewanitaan.

2. Direbus

Rebusan buah manjakani yang diminum dipercaya dapat merapatkan organ kewanitaan, melangsingkan tubuh,dan membuat awet muda.Caranya adalah rebus 3 buah manjakani dengan 2 air cangkir air sampai mendidih dan hingga airnya berubah menjadi coklat pekat. Gunakan air itu utk mencuci organ kewanitaan. Selain itu, rebusan buah manjakani juga bisa langsung dimakan.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/cara-makan-buah-manjakani.html


3. Dicampur dengan Nasi

Buah manjakani juga dapat dimakan bersama nasi.Caranya adalah dengan memasukkan beberapa buah manjakani ke dalam nasi yg sedang mendidih.Bila nasi telah kering,ambil buah manjakani tersebut dan potong kecil-kecil selagi masih lembut dan makan bersama nasi yg masih panas.

4. Dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah

Buah manjakani yg dicampur dengan bumbu atau rempah-rempah dipercaya dapat mengatasi penyakit kista.Caranya adalah dengan mencampur buah manjakani dengan beberapa bahan alami,seperti kayu putih,buah pinang muda, rempah-rempah,kunyit putih,dan sirih.Minum ramuan ini sekali 1 hari.

5. Dicampur dengan madu

Buah Manjakani ditumbuk sampai halus kemudian campur dengan 50 ml madu aduk sampai, rata kemudian diminum.Ramuan ini dapat membantu membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih,utk kekebalan raga,dan meningkatkan gairah suami istri.

Cara Makan Buah Manjakani Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.