Blog kesehatan untuk anda

Minggu, 13 Maret 2016

Tips Agar Terhindar Flu dan Batuk di Musim Hujan

Tips Agar Terhindar Flu dan Batuk di Musim Hujan
Musim hujan,tubuh yg tidak mempunyai sistem kekebalan yg baik akan rentan terserang penyakit.Flu dan batuk menjadi masalah yg paling sering dihadapi setiap orang disaat musim hujan tiba.

Menghindari stres dan olahraga ringan punya kontribusi yg besar pada sistem kekebalan tubuh guna berfungsi dengan baik.
Di sisi lain,Anda juga perlu menyantap beberapa makanan berikut supaya tidak mudah sakit meskipun hujan mengguyur ibukota setiap hari.

Wortel
Wortel merupakan salah satu bahan dasar yg sering hadir di dalam sup. Wortel mempunyai beta-karoten dan vitamin A yg menopang dalam melawan flu dan batuk. Sayuran ini juga sangat efektif melindungi tubuh Anda dari infeksi.

Teh hijau dan teh chamomile
Sifat antivirus dan antibakteri yg hadir dalam teh hijau dan teh chamomile menjadikan keuda minuman ini punya kandungan antioksidan yg tinggi.Antioksidan berperan dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh dan memberantas masalah flu dan batuk selama musim hujan. Minum setidaknya 3-5 cangkir setiap harinya.

Jamur
Jamur dikatakan pemacu imunitas.Jamur melindungi sistem tubuh Anda dari hawa dingin dan virus selama musim hujan.Disarankan utk mengonsumsi jamur putih lebih banyak dikarenakan secara signifikan dapat meningkatkan sel pembunuh virus yg ada di dalam tubuh.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/tips-agar-terhindar-flu-dan-batuk-di.html


Bawang putih
Ahli medis di bagian barat menyebutkan bawang putih mempunyai kemampuan dalam meningkatkan kadar enzim yg membantu detoksifikasi hati darah dengan efektif.Apalagi bila memakan bawang itu dengan mentah maka manfaat yg didapatkan akan jauh lebih banyak.

Madu
Sebelum tidur minumlah madu yg dicampurkan pada secangkir susu hangat.Minuman ini apabila dikonsumsi saat musim hujan akan menyembuhkan masalah flu dan batuk yg Anda derita. Di sisi lain,Anda juga perlu menyantap beberapa makanan selanjutnya supaya tidak mudah sakit meskipun hujan mengguyur ibukota setiap hari.

Tips Agar Terhindar Flu dan Batuk di Musim Hujan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.