Blog kesehatan untuk anda

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami

Keloid adalah benjolan padat di kulit yang berwarna kecoklatan atau kemerahan yang merupakan pertumbuhan berlebihan jaringan fibrosa setelah penyembuhan luka.Luka yang terjadi pada kulit seperti akibat jerawat,teriris,tergores ataupun luka bakar ringgan,keloid akan makin luas melebihi batas luka ketika bekas luka tersebut mendapatkan jumlah kolagen yang berlebih..

Pada umumnya keloid ini memang tidak menimbulkan rasa sakit hanya saja kadang-kadang dapat menimbulkan rasa gatal,meskipun begitu banyak orang yg tidak suka memiliki keloid ini karena itu banyak orang yang tidak segan-segan melakukan operasi sampai perawatan laser hanya untuk menghilangkan keloid ini. Namun ada cara yang lebih mudah yaitu dengan cara alami seperti beberapa cara dibawah ini yaitu :

Tips yang pertama Bisa dengan menggunakan Madu
Madu merupakan humectant yang bersifat menyembuhkan dan melembabkan kulit.Inilah sebabnya mengapa madu sangat dianjurkan untuk mengobati keloid hanya dengan mengoleskan madu segar pada bekas luka dan pijat dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah akumulasi dari sel-sel kulit mati,Cara ini sudah dipercaya dari dulu dapat menghilangkan keloid dengan baik yaitu dengan natural/Alami..

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami


Utk tips yg kedua Anda bisa menggunakan Bawang putih
Bawang putih dapat mencegah proliferasi fibroblast berlebihan yg diketahui sebagai penyebab keloid.Inilah alasan mengapa bawang putih menjadi pengobatan rumahan yg baik utk menghilangkan bekas luka pada kulit.Haluskan beberapa siung bawang putih lalu oleskan pada bekas luka atau keloid selama 10 menit setelah itu cuci,jika cara ini menyebabkan rasa terbakar atau iritasi, maka segera cuci area tersebut dengan air hangat..

Tips yang ketiga yaitu dengan menggunakan Baking soda
Baking soda dapat digunakan utk mengatasi keloid secara efektif,baking soda ini bersifat
sebagai abrasif yg membantu mengelupas dan menghaluskan kulit Anda.Caranya dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air sampai membentuk seperti pasta lalu oleskan pada bagian keloid utk mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih..Lakukan cara ini dengan teratur..

Tips yg ke-4 yaitu dengan Jus lemon
Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang dapat sangat membantu dalam pengobatan keloid dan berbagai jenis luka. Caranya cukup dengan memeras jeruk lemon segar untuk diambil sarinya (airnya) lalu oleskan pada daerah kulit yg bermasalah.Biarkan selama sekitar setengah jam, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat.Lakukan proses ini setidaknya 2 kali dalam sehari..

Untuk tips terakhir kami yang dapat kami sajikan adalah dengan tumbuhan Lidah buaya
Lidah buaya diketahui sangat baik untuk kulit dan dapat digunakan dalam pengobatan keloid juga.Lidah buaya membantu mengurangi peradangan,menjaga kelembaban kulit,dan menyembuhkan kulit yg rusak.

Selain itu, lidah buaya juga membantu mencegah terjadinya infeksi pada kulit.Untuk menggunakan lidah buaya ini sebelumnya dengan membersihkan area bekas luka secara menyeluruh dengan air hangat lalu oleskan gel lidah buaya segar pada bekas luka diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.Cara ini dapat anda lakukan 2 kali sehari..

Setelah mengetahui beberapa cara menghilangkan keloid secara alami seperti cara-cara diatas anda juga perlu memahami keloid yg baru muncul akan lebih mudah untuk diobati, sementara yg sudah lama atau tebal mungkin membutuhkan waktu yg lebih lama.Jadi diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk mengobati keloid secara alami..
Baca Juga: Cara Mudah Menghilangkan Kutil

Cukup sekian Artikel kami tentang Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami.Semoga Artikel kami yg satu ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga Anda.Kami juga sangat berteimakasih kepada Anda apabila mau untuk share artikel kami ke Sosial media milik Anda seperti Facebook dan Twitter.. Terima Kasih sudah berkunjung.. Jangan lupa untuk membaca Artikel Menarik Kami Lainya.. 

Cara Menghilangkan Keloid Secara Alami Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri