Blog kesehatan untuk anda

Kecantikan: Cara Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah-Saat ini banyak pilihan cara memutihkan wajah dengan cepat, baik secara alami maupun dengan pemutih wajah.Apabila anda tidak ingin mengorbankan kesehatan kulit wajah sebaiknya memilih cara alami saja karena cara tersebut tidak menggunakan bahan kimia yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit yg sensitif. Sayangnya cara alami bukan cara instan,perlu ketelatenan dan kerutinan utk mendapatkan hasil terbaik.Dan bila anda mau hasil yg cepat maka cream pemutih wajah dapat menjadi pilihan.Namun penggunaan kosmetik maupun cream pemutih wajah sangat rentan terhadap iritasi dan alergi mengingat bahan kimia yg dipakai cukup banyak.

Kulit kusam dan hitam sebenarnya dapat diakibatkan karena berbagai faktor dan anda harus mengetahui terlebih dulu faktor apa yg menyebabkan kulit wajah anda kusam dan gelap.Salah satu faktor yg sangat berpengaruh terhadap kecerahan kulit wajah yakni faktor lingkungan.Paparan sinar matahari dan polusi udara dapat membuat kulit wajah yg cerah menjadi gelap dan kusam.Selain itu penyebab lainnya ialah seperti faktor genetik,kulit kurang nutrisi/vitamin,penggunaan kosmetik yg tidak cocok,dan masih banyak lagi.

Bila kulit wajah anda kusam dan gelap karena faktor lingkungan maka anda dapat menerapkan beberapa cara memutihkan wajah secara alami yg akan dibahas pada kesempatan ini.Namun bila kulit anda gelap/hitam karena faktor genetik mungkin cara alami memutihkan wajah akan cukup sulit,sehingga penggunaan kosmetik pemutih kulit dan suntik putih dapat menjadi pilihan.

Kecantikan: Cara Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Secara Alami


Adapun bahan alami utk memutihkan wajah antara lain yakni seperti bengkoang, susu, jeruk nipis,madu,beras dan masih banyak lagi.Hampir semua bahan alami tersebut dijadikan sebagai masker wajah pemutih kulit.

Berikut ini ulasan tentang cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan bahan alami.

1. Dengan jeruk nipis dan telur
Campuran kedua bahan alami tersebut dapat dijadikan masker wajah yang dapat mencerahkan kulit wajah anda.Caranya tidaklah sulit,ialah dengan memeras satu buah jeruk nipis dan mencampurkan air perasan tersebut dengan putih telur.Setelah tercampur rata lalu oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit.Langkah terakhir ialah cuci wajah anda dengan air hangat.

2. Masker tomat
Haluskan tomat secukupnya dengan menggunakan juice,setelah itu campurkan sedikit air perasan jeruk nipis.Setelah tercampur rata lalu lulurkan campuran kedua bahan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 10 menit.Langkah terakhir yakni dengan membasuh wajah dengan air dingin sampai bersih.Terapkan cara ini pada malam hari secara rutin.

3. Menggunakan bengkoang
Cara yg satu ini cukup sulit,namun efektif bila diterapkan secara rutin.Caranya ialah dengan memarut bengkoang yg udah dikupas.Peras parutan bengkoang tersebut dan tempatkan air perasannya pada mangkuk bening atau wadah lainnya yg transparan.Diamkan air perasan bengkoang tersebut sampai terjadi endapan.Apabila udah ada endapan maka ambil endapan tersebut dan buang saja airnya.Oleskan endapan tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit atau sampai mengering dengan sendirinya.Langkah terakhir yakni cuci wajah anda dengan air.

4. Buah pepaya
Vitamin dalam buah ini cukup efektif membuat kulit wajah anda tampak putih dan cerah. Caranya ialah dengan mengoleskan buah pepaya yg sudah dihaluskan.Setelah dioleskan lalu diamkan selama 15 menit dan terakhir ialah cuci wajah dengan air hangat.

5. Susu
Siapkan susu kental putih atau creamer secukupnya.Oleskan pada wajah anda secara merata.Diamkan selama 15-20 menit saja lalu cuci dengan air sampai bersih.Cara ini dapat anda lakukan secara rutin setiap malam hari.

6. Dengan madu murni
Caranya cukup dengan mengoleskan madu murni secara merata pada wajah anda sembari dilakukan pemijatan lembut.Setelah itu diamkan selama 15-20 menit dan cuci dengan air. Cara ini dapat anda terapkan ketika hendak tidur pada malam hari.
Selain dengan cara tersebut anda bisa juga mencampurkan 1 sendok teh madu dengan susu bubuk.Setelah tercampur rata gunakan sebagai masker dan tunggu sampai mengering.Langkah terakhir ialah dengan membilas wajah dengan air hangat.
Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Nah silahkan pilih salah satu dari 6 cara memutihkan wajah secara alami diatas.Sebelum menerapkannya pastikan cuci wajah anda terlebih dulu.Selain itu pastikan anda menerapkannya secara rutin dan telaten karena cara diatas tidak akan memberikan hasil kalau hanya diterapkan sekali saja.

Kecantikan: Cara Memutihkan Wajah Pria dan Wanita Secara Alami Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri