Blog kesehatan untuk anda

Rabu, 17 Agustus 2016

Inilah Manfaat Buah Loofah Yang Jarang Orang Tau

Tahukah Anda?Mungkin sebagian dari kita kurang familiar dengan tanaman berbentuk aneh satu ini.Kenalkan ini namanya buah Loofah.Wujudnya emang agak mirip dengan payud4r4 ya.Eits,tapi jangan berpikiran negatif dulu,karena tanaman asal Vietnam ini punya segudang manfaat.Apa saja itu?


1. Sebagai Sayuran yang enak

Ingin mencoba masakan yang berbeda?Kelihatannya loofah bisa menjadi rekomendasi yang unik untuk menemani santapan makan Anda Untuk dijadikan sebagai bahan masakan,umumnya digunakan buah loofah yg masih muda yang dapat dimasak sebagai sayur,sup atau masakan yang lain.
Rasa dari loofah sebenarnya serupa dengan rasa sayur oyong yang dapat kita temui dengan mudah.


2. Mengobati Sembelit

Bila Anda mengalami sembelit atau mengalami masalah pencernaan yg lain,mengonsumsi buah loofah bisa membantu Anda mengatasi masalah pada pencernaan.
Buah loofah yang telah masak m3ngandung sangat banyak serat yang sangatlah baik untuk sistem pencernaan.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/08/inilah-manfaat-buah-loofah-yang-jarang.html


3. Mengobati Batuk

Buah loofah yang mempunyai banyak vitamin serta nutrisi yang lain bisa digunakan sebagai obat. Apa saja penyakit yg dapat sembuh oleh buah loofah?Anda dapat menggunakan buah loofah lewat cara merebusnya,lalu air rebusan loofah ini bisa digunakan untuk mencegah maupun menyembuhkan penyakit batuk.
Lakukan penyembuhan dengan air rebusan loofah dengan teratur hingga batuk berangsur-angsur sembuh.


4. Mencerahkan Kulit

Buah loofah ini dipercaya dapat meningkatkan kecerahan kulit.Caranya?Untuk caranya ini sedikit unik.Bila Anda ingin memperoleh manfaat loofah yg satu ini,Anda bisa menggunakan alat scrub yang terbuat dari loofah yang telah dikeringkan.

Alat scrub ini disebutkan bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan bisa memperkecil pori-pori kulit Anda.Tetapi,janganlah menggosok terlalu keras,karena bisa jadi kulit malah terluka bukannya menjadi lebih cerah.Gunakan alat scrub dari loofah dengancara teratur supaya hasilnya dapat maksimal.
Lebih jauh lagi,dampak dari alat scrub dari loofah ini akan membuat kulit lebih sehat karena dengan melakukan scrub pada kulit,maka akan membantu sirkulasi udara pada permukaan kulit hingga kulit menjadi lebih sehat.Menarik kan?


5. Menyembuhkan Bengkak

Buah loofah dikonsumsi dengan cara langsung dikonsumsi bisa meredakan bengkak di ruang sinus atau nasal.Mengkonsumsi loofah dengan cara langsung bisa menjaga nutrisi serta manfaat yang tersimpan didalam loofah.
Sebagai informasi saja,rasa loofah ini sedikit manis serta tak terlalu buruk untuk mengkonsumsi mentah.Patut untuk dicoba.


6. Menyingkirkan Sakit Persendian

Manfaat dari buah loofah yang lain yakni untuk menyembuhkan sakit pada persendian.
Sebagian riset telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi loofah,baik dengan dimasak atau di rebus serta diminum airnya,bisa menghilangkan rasa sakit yg terjadi pada sendi-sendi anda.
Baca Juga:Manfaat dan Khasiat Buah Mahkota Dewa


7. Buah Loofah Memperlancar As*i
Apabila anda seorang ibu yang sedang menyu*sui,meningkatkan konsumsi buah loofah akan menopang anda dalam memproduksi AS*I.

Inilah Manfaat Buah Loofah Yang Jarang Orang Tau Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.