Blog kesehatan untuk anda

Inilah Akibatnya Jika Sering Minum Teh Kemasan

Postingan pengguna Facebook bernama Claire Ginn di situs sosial media itu jadi viral serta sudah dibagikan sebanyak 6. 000 kali.

Claire menulis status bernada peringatan terhadap para orang tua tentang minuman ringan teh dalam botol.

Rupanya,anak-anak Claire begitu suka minuman itu.Walau sudah minum di rumah,mereka juga membawa minuman itu ke sekolah sebagai bekal.

Selama ini,Claire tak mengetahui dampak buruk dari minuman itu karena dia tahu meminum teh baik utk tubuh.

Inilah Akibatnya Jika Sering Minum Teh Kemasan

Begitu terkejutnya Claire waktu melihat
anaknya buang air kecil, ternyata....
Tetapi betapa terkejutnya Claire saat putrinya mulai kencing darah. Dia juga memutuskan utk berhenti berikan anak-anak minuman tersebut .

Setelah diperiksakan ke dokter, putrinya menderita Urinary Tract Infection (UTI) atau Infeksi Saluran Kencing (ISK). Sementara anaknya mengeluh sakit perut. Ke dua anak itu juga menderita demam.

Lalu apa yg sesungguhnya terjadi?

Sekitar 60 % tubuh manusia adalah air. Otak terdiri dari 70 % air serta paru-paru berisi hampir 90 % air. Kita perlu setidaknya 2, 4 liter air setiap hari utk menggantikan air yg hilang lewat keringat serta air kencing.

Beberapa orang cenderung lupa utk minum air putih. Mereka lebih suka menggantinya dengan kopi, teh serta minuman bersoda. Karena itulah, tubuh tak mendapatkan hidrasi yg diperlukan.
Baca Juga:Tips Sehat dan Cantik Saat Hamil
Selanjutnya yang lalu bisa mengakibatkan komplikasi pada kesehatan. Hal paling baik yg butuh dilakukan orang tua adalah selalu membiasakan anak-anak minum air putih, bukan menggantinya dengan minuman jus atau yg bersoda. 

Inilah Akibatnya Jika Sering Minum Teh Kemasan Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri