Blog kesehatan untuk anda

Senin, 03 Oktober 2016

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Dan Alami

Ketombe adalah gangguan yg sangat umum mempengaruhi kepercayaan diri dan kenyamanan orang yg menderitanya.Kehadiran ketombe biasanya disebabkan oleh kelainan pada kulit kepala sehingga mengelupas secara terus menerus.Biasanya dikarenakan kurang bersihnya kulit kepala,alergi,atau karena gangguan hormon.

Jika sudah demikian maka harus ada langkah nyata utk menanggulanginya.Karena jika dibiarkan saja bebrapa bisa masalah ketombe ini akan berdampak pada kesehatan rambut dan kepala.Pemilihan solusi tepat sangat dibutuhkan agar cepat sembuh dan bukan sebaliknya.

Anda akan mulai terganggu dikala di tempat umum ketombe mulai berjatuhan.Hal tersebut tentunya akan membuat anda merasa malu dan jadi minder.Tidak hanya sampai disitu,rasa gatal yg disebabkan ketombe ini pun sangat mengganggu.Membuat kita seperti tidak tenang dan jadi perhatian orang.

Umumnya ketombe dipicu oleh beberapa hal sepert :
  • Stres
  • Jamur
  • Julit berminyak
  • Ketidakseimbangan hormon
  • Penyakit
  • Melemahnya sistem kekebalan tubuh

Cara Menghilangkan Ketombe
Dikesemoatan ini kita akan bahas cara alami menghilangkan ketombe.Pastinya sudah sangat ingin tau lebih lengkap langkah-langkah apa yang harus di tempuh ketika dilanda ketombe.

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Dan Alami

Jeruk Nipis Mengatasi Ketombe Anda
Jeruk nipis bermanfaat utk menyehatkan rambut dan menghilangkan ketombe yg membandel. Caranya juga sangat mudah,hanya dengan menyiramkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala hingga rata, kemudian remas-remas kulit kepala hingga air jeruk nipis meresap ke seluruh permukaan kulit kepala.Setelah itu diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Sahabat dapat mencoba cara ini secara rutin hingga ketombe benar-benar hilang.

Gunakan Minyak Kelapa Utk Hilangkan Ketombe
Minyak kelapa dikenal ampuh utk menghilangkan ketombe,karena minyak kelapa mempunyai kandungan Vitramin E dan asam lemak yang dapat menghilangkan dan memberantas ketombe. Caranya dengan menggunakan minyak kelapa sebagai pijat minyak utk memijat kulit kepala setiap malam sebelum sahabat tidur.Kemudian balut kepala dengan menggunakan handuk panas dan diamkan selama beberapa menit hingga minyak rata dan meresap ke seluruh permukaan kulit kepala, setelah itu cuci hingga bersih.

Cuka Putih Manjur utk Ketombe
Cara menghilangkan ketombe salnjutnya adalah dengan cuka putih.Cuka putih merupakan obat penghilang ketombe yg sangat baik utk dicoba dan dipraktekkan di rumah.Caranya dengan mencampur secangkir cuka putih dengan secangkir air,kemudian tuang atau siramkan pada kulit kepala setelah keramas,dan gunakan pada bilasan terakhir.Setelah itu cuci dengan menggunakan air bersih.

Manfaatkan Soda Kue Sebagai Pembasmi Ketombe
Selain menggunakan cuka putih,sahabat juga dapat mencoba menggunakan soda kue utk menghilangkan ketombe secara alami.Caranya dengan membasahi sedikit rambut sahabat,kemudian ambillah segenggam soda kue dan gosokkan pada kulit kepala secara merata.Setelah itu bilaslah dengan air bersih hingga semua soda benar-benar hilang dari kulit kepala anda.

Garam Bisa Menghilangkan Ketombe
Garam bermanfaat utk menghilangkan ketombe yg berlebihan.Caranya sangat mudah,hanya dengan mengambil garam sebelum mencuci rambut, kemudian taburkan garam pada kulit kepala secara merata,setelah itu gosok-gosok hingga garam meresap ke seluruh permukaan kulit kepala.Cuci dengan menggunakan air bersih dan shampoo.
Baca Juga:Perbuatan Yang Mengangkat Derajat Manusia Disisi Allah
Itu tadi pembahasan cara menghilangkan ketombe kali ini,semoga artikel kali ini dapat membantu menghilangkan ketombe anda.Apabila ketombe anda tak kunjung hilang sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter kulit terdekat. 

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Dan Alami Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.