Blog kesehatan untuk anda

Ciri-Ciri Pria Mandul

Satu hal yg paling ditunggu-tunggu setelah menikah yaitu mempunyai keturunan.Tidak mempunyai keturunan setelah menikah tentunya menjadi suatu kesedihan sendiri bagi pasangan.Tidak bisa mempunyai keturunan tersebut disebabkan karena salah satu dari pasangan mengalami kem4ndvlan.M4ndvl bisa terjadi oleh siapa saja,baik wanita maupun pria.

Faktor wanita hanya sepertiga dari total kasus kem4ndvlan,sepertiganya lagi merupakan faktor pria,dan sepertiga sisanya merupakan gabungan antara factor pria dan wanita.Utk mengetahui kesuburan pria bisa dilihat dari faktor sp3rm4 yg dikeluarkan.Dari situ bisa dilihat apakah sp3rm4 yg dikeluarkan baik atau tidak.

Banyak terjadi seorang pria atau wanita m4ndvl,sampai diobatin kemanapun namun hasilnya negatif. tapi tidak ada salahnya selalu berusaha dan tidak menyalahkan pasangan.siapapun bisa m4ndvl,baik pria maupun wanita.nah,,artikel ini akan membahas Ciri Ciri Pria dan Wanita Yg M4ndvl.berikut penjelasannya.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/ciri-ciri-pria-mandul.html


Mengetahui kesuburan pria sama pentingnya dengan mengetahui kesuburan pasangan wanitanya dalam menentukan sebab-sebab kesulitan mempunyai anak.Tes kesuburan pria biasanya dilakukan melalui analisis semen buat mengetahui jumlah,kualitas,gerakan,dan karakteristik lain dari sp3rm4 yg diproduksi sang pria.

Diberitakan Republika.co. id,Wahyuni Ramelan,ahli andrologi mengatakan bahwa menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia),ciri dan kriteria fertilitas seorang pria bisa dilihat dari faktor sperma yg dia keluarkan.Menurut WHO,berikut ciri-ciri sperma yg tidak baik secara makroskopis :

1. Tidak mempunyai volume sekitar 2-5 mililiter.

2. Tidak berbau khas.

3. Tidak mencair dalam waktu kurang dari satu jam jika di luar organ repr0dvksi wanita.

4. Tidak berwarna putih keruh dan tidak kental.

5. Setiap mililiter sp3rm4 tidak berjumlah sekitar 20-40 juta dengan 30 persen diantaranya berbentuk normal.

6. Mobilitasnya tidak bagus.

7. Adanya aglutinasi (dua sp3rm4tozoa yg melekat).Jika ciri-ciri tersebut Anda miliki,maka akan terjadi beberapa kelainan pada sp3rm4 yg dihasilkan,seperti oligozoospermia (jumlah sperm4tozoa yg dihasilkan kurang dari 15 juta),astenozoospermia (gerakan sperm4tozoa tak normal),teratozoospermia (jumlah sperm4tozoa normal jauh dibawah 30 persen),azoospermia (sp3rm4 yg dikeluarkan hanya berupa cairan),dan aspermia (tidak ada sp3rm4 yg dikeluarkan).

Baca Juga:10 Tips Diet Sehat Utk Menurunkan Berat Badan

Wahyuni juga mengatakan bahwa penyebab kem4ndvlan seorang pria itu terbagi menjadi dua :

Pertama adalah faktor genetik.
Pria dengan kromosom yg berjumlah 47 jenis XXY tidak akan menghasilkan sp3rm4.Sedangkan pria dengan jumlah kromosom 46 jenis XX,proses pembuatan sp3rm4nya akan terganggu.

Penyebab yg kedua adalah faktor dari luar yg bisa didapat dari penyakit,seperti varicoceles atau hernia.
Penyakit tersebut bisa berpotensi menyumbat saluran sp3rm4.Selain itu,radiasi juga bisa menurunkan kesuburan pria,bahkan menyebabkan kem4ndvlan.Kem4ndvlan juga seringkali disebabkan oleh penyakit menular s3ksu4l,seperti gonore dan klamidia.Kedua penyakit ini pada awalnya mungkin tak menunjukkan gejala.Gejala baru timbul setelah terjadinya peradangan panggul atau salpingitis.Untuk itu, Anda dianjurkan utk menjalani perilaku seksual yg aman guna meminimalkan risiko kem4ndvlan di masa yang akan datang.

Ciri-Ciri Pria Mandul Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri