Blog kesehatan untuk anda

Kamis, 13 Oktober 2016

Ciri-Ciri Wanita Mandul Dan Penyebabnya

Satu hal yg paling ditunggu-tunggu setelah menikah yaitu mempunyai keturunan.Tidak mempunyai keturunan setelah menikah tentunya menjadi sebuah kesedihan sendiri bagi pasangan.Tidak bisa mempunyai keturunan tersebut disebabkan karena salah satu dari pasangan mengalami kemandulan. Mandul bisa terjadi oleh siapa saja, baik wanita maupun pria.

Faktor wanita hanya sepertiga dari total kasus kemandulan,sepertiganya lagi merupakan faktor pria, dan sepertiga sisanya merupakan gabungan antara faktor pria dan wanita.Utk mengetahui kesuburan pria bisa dilihat dari aspek sperma yg dikeluarkan. Dari situ bisa dilihat apakah sperma yg dikeluarkan baik atau tidak. Resep dan Cara Membuat Es Krim Vanilla Sederhana

Banyak terjadi seorang pria atau wanita mandul,sampai diobatin kemanapun namun hasilnya negatif. tapi tidak ada salahnya selalu berusaha dan tidak menyalahkan pasangan.siapapun bisa mandul,baik pria maupun wanita. nah,, artikel ini akan membahas Ciri Ciri Pria dan Wanita Yg Mandul. berikut penjelasannya. Cara Mengurus dan Memperpanjang SKCK LamaCekidot!!!!!

Ciri-Ciri Wanita Mandul

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/10/ciri-ciri-wanita-mandul-dan-penyebabnya.htm

Utk mengetahui kesuburan seorang wanita,biasanya dilihat dari siklus menstruasinya.Gangguan yg paling sering dialami wanita mandul adalah gangguan ovulasi.Bila ovulasi tidak terjadi,maka tidak akan ada sel telur yg bisa dibuahisiapapun orangnya suatu harapan mempunyai keturunan atau buah hati itu pasti ada,walaupun dalam jumlah kecil tidak ingin memilikinya.namun secara normal, seorang buah hati pasti yg diharapkan.

Salah satu tanda wanita yg mengalami gangguan ovulasi yaitu haid yg tidak teratur atau tidak muncul sama sekali.Gangguan lain yg bisa menyebabkan kemandulan pada wanita, antara lain :
Baca Juga: Inilah Gambar Makam Para Nabi
1. Tertutupnya lubang saluran tuba Tertutupnya lubang saluran tuba yg disebabkan karena infeksi, endometriosis,dan operasi pengangkatan kehamilan ektopik.

2. Gangguan fisik rahim Gangguan fisik rahim ini,seperti haid yg tidak teratur atau tidak terlihat sama sekali dan nyeri haid yg diluar kebiasaan.Jika Anda selalu merasakan nyeri haid yg tidak biasa,maka pergilah ke dokter kandungan utk mengonsultasikan masalah tersebut .

3. Penyakit radang panggul Penyakit radang panggul ini merupakan suatu peradangan pada tuba faloppi atau saluran yg menghubungkan indung telur dengan rahim.Biasanya peradangan menyerang kedua tuba dan infeksi bisa menyebar ke rongga perut dan menyebabkan peritonitis.Ibu Meninggal Dunia Dalam Keadaan Memeluk Bayinya


4. Keguguran lebih dari sekali Keguguran merupakan kegagalan kelangsungan proses kehamilan secara spontan pada usia lebih dini atau sama dengan 20 minggu.Keguguran akan menjadi masalah serius jika terjadi berulang.Gangguan yg terjadi tersebut bisa saja terus meningkat bila Anda mempunyai gaya hidup yg tidak sehat,seperti merokok terlalu gemuk atau kurus,meminum alkohol, kekurangan gizi,stres,mempunyai penyakit menular seksual,dan umur.
Lihat Juga:Buah Untuk Diet
Umur bisa menurunkan kemampuan seorang wanita utk hamil karena kemampuan indung telur melepaskan sel telur menurun seiring peningkatan usia,mutu sel telur menurun,dan rentan mengalami keguguran.Bagi wanita sehat yg berusia di bawah 30 tahun,tak perlu khawatir akan mandul kecuali Anda telah berusaha selama setahun utk sekedar hamil.Bila hal tersebut terjadi, maka Anda harus ke dokter utk melakukan pemeriksaan kesuburan.Namun,buat perempuan yg berusia di atas 30 tahun, mereka harus segera ke dokter bila tak kunjung hamil. 

Ciri-Ciri Wanita Mandul Dan Penyebabnya Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.