Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 28 Januari 2017

Inilah Khasiat Kol Bagi Kesehatan yg Jarang Diketahui

Manfaat kol sebagai sayuran sehat sudah tidak perlu diragukan,sayuran yg penuh dengan serat ini sangat penting utk kesehatan.Kol atau yg disebut juga dengan kubis,merupakan salah satu sayuran yg banyak ditemukan di Indonesia.

Kol termasuk jenis capitata,yaitu sayuran yg menggunakan daunnya yg membentuk bulat padat.Sayuran kol sendiri merupakan sayuran yg berasal dari wilayah Eropa yg sudah tersebar luas di berbagai belahan bumi.Sekitar empat ratus jenis varietas kol dibudidayakan di seluruh dunia.Seperti manfaat pada jenis sayuran contohnya manfaat ketimun,manfaat seledri atau pun manfaat terong,manfaat kol dengan kandungannya sangat baik bagi tubuh,lalu apa saja?. ,seperti :

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/01/inilah-khasiat-kol-bagi-kesehatan-yg.html

1. Membantu pembentukan sel darah merah
Zat besi merupakan komponen yg membuat proses pembentukan sel darah merah lebih produktif,sehingga menghindarkan diri dari gejala anemia. Mengonsumsi kol dapat disandingkan dengan jus jeruk,karena manfaat jeruk bisa mengoptimalkan penyerapan zat besi dari manfaat kol.

2. Mencegah kanker
Golongan kubis-kubisan seperti kol memegang zat yg bisa memerangi sel kanker dalam tubuh.Zat tersebut akan merangsang enzim utk menahan laju pertumbuhan tumor.Penelitian di Cina juga menghasilkan cewek yg mengonsumsi sejumlah sayuran seperti kol,brokoli mengalami penurunan resiko terjadinya gejala kanker payudara.

3. Mengontrol tekanan darah tinggi
Kalium sebenarnya senyawa yg baik utk mengurangi gejala hipertensi,tingginya kandungan kalium dalam Kol/Buncis membuatnya merupakan salah satu makanan yg disarankan utk darah tinggi.

4. Menurunkan Berat Badan
Kol merupakan salah satu jenis sayuran yg paling dianjurkan utk orang yg ingin menurunkan berat badan dengan cara alami yang sehat.Kol mempunyai banyak kandungan vitamin yg bermanfaat,mineral,dan zat gizi lainnya,anda dapat mengkonsumsi kol dalam jumlah yg banyak karena mempunyai kandungan serat yg cukup tinggi dan rendah kalori,ia tidak akan menyebabkan berat badan anda.

5. Baik Untuk Otak
Kol atau kubis sumber sayuran yg sangat banyak vitamin K dan antosianin yang dapat membantu kesehatan mental dan konsentrasi otak.Nutrisi ini juga dapat mencegah kerusakan saraf,meningkatkan pertahanan membantu mencegah penyakit Alzheimer,dan demensia.Oleh karenanya kubis sangat bermanfaat buat kesehatan otak anda.

6. Sehat utk pencernaan
Sayuran kaya akan serat,termasuk kubis,untuk itu jenis kol akan membantu menyehatkan pencernaan di bandingkan dengan mengonsumsi daging.

7. Mengatasi Sakit Kepala
Menggunakan daun kubis yang dikompres hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit pada kepala.Selain itu,menghancurkan daun kubis dan meletakkannya di dahi bisa juga meringankan sakit kepala.Utk sakit kepala parah,membuat jus kubis 25-50 ml dapat membantu membasmi sakit kepala tersebut .

Inilah Khasiat Kol Bagi Kesehatan yg Jarang Diketahui Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.