Blog kesehatan untuk anda

Tanda Tanda Melahirkan Sudah Semakin Dekat Yang Perlu Ibu Hamil Tau

Saat yang paling dinantikan ibu hamil adalah datangnya hari kelahiran sang bayi,namun sebagian besar ibu hamil kurang memahami tanda-tanda melahirkan.Tanda yang dialami samar dan sering disalah artikan.Bahkan para ahlipun sependapat belum sepenuhnya memahami tanda apa saja yang memicu terjadinya kelahiran?.

Belum ada cara akurat dan tepat untuk memprediksi waktu melahirkan.Seminggu sebelum melahirkan tubuh benar-benar mulai menunjukkan tanda mau melahirkan sehingga dapat menjadi indikator awal bahwa kelahiran sudah dekat.

Tanda Tanda Akan Melahirkan

http://mustahabbah.blogspot.com/2017/03/tanda-tanda-melahirkan-sudah-semakin.html

Pecahnya Air Ketuban
Pada umumnya sebagian besar ibu hamil yang akan melahirkan sudah mulai merasakan adanya kontraksi reguler sebelum pecahnya air ketuban,tetapi dalam beberapa kasus justru air ketubanlah yang pecah duluan.Seiring dengan air ketuban pecah maka proses kelahiran kebanyakan akan mengikuti dalam waktu yg tidak lama lagi,

Bila anda belum merasakan adanya kontraksi sesudah air ketuban pecah maka sebaiknya anda harus diinduksi.Di khawatirkan bayi anda berpotensi untuk mengalami infeksi akibat tiada adanya perlindungan.

Kontraksi Reguler
Kontraksi juga bisa terjadi karena dipicu oleh rasa lapar atau dehidrasi,jadi memakan atau meminum sesuatu terkadang bisa mengatasi kontraksi.Lebih sering dan intens mengalami kontraksi merupakan sinyal pra-persalinan.
Sekalipun kontraksi adalah salah satu gejala akan melahirkan,banyak ibu hamil mengalami kontraksi palsu yang terlihat dan biasa dikenal sebagai Braxton hicks dibeberapa pekan terakhir masa kehamilan.

Kelahiran semakin dekat bila kontraksi menjadi lebih menyakitkan dan terjadi berulang-ulang yakni setiap 10 sampai 20 menit.Beberapa ibu hamil juga mengalami kram,dan keluar lendir atau flek seperti biasanya.

Mengalami Diare
Selama tahap awal akan melahirkan, tubuh anda mulai untuk melepaskan prostaglandin,
Prostaglandin yakni sekelompok zat menyerupai hormon dan menyebabkan rahim berkontraksi serta membantu melembutkanmenghaluskan sekaligus melebarkan leher rahim.
Tetapi prostaglandin bisa juga mestimulasi perut secara berlebihan sehingga menyebabkan sering buang air atau bahkan diare juga sembelit di muka masa kehamilan.

Sakit Punggung
Seperti kebanyakan ibu hamil lainnya juga mengalami yg namanya sakit punggung selama berbulan-bulan dimasa kehamilan.Namun ketika rasa sakit punggung tersebut menjadi sangat menyakitkan,menjadi tanda bahwa anda mengalami sakit punggung pra-persalinan yg dialami hampir sepertiga dari Ibu hamil.

Dikarenakan perkembangan bayin usia 9 bulan sudah mulai turun menuju bibir rahim dan terjadi tekanan pada tulang belakang hingga mengakibatkan nyeri dan dapat menyebar ke perut,Akan tetapi sebagian besar terkonsentrasi di tulang belakang Ibu hamil.

Demikian tanda melahirkan yg akan ibu hamil alami sebelum melahirkan,Dibutuhkan persiapan sebelum proses melahirkan sehingga proses persalinan nantinya berjalan dengan sukses.

Tanda Tanda Melahirkan Sudah Semakin Dekat Yang Perlu Ibu Hamil Tau Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah