Blog kesehatan untuk anda

Selasa, 22 Maret 2016

10 Makanan Penghilang Jerawat dan Bekasnya

Makanan Penghilang Jerawat dan Bekasnya,Biasanya Orang pernah mempunyai masalah dengan kulitnya salahsatunya adalah masalah jerawat.Berbagai faktor bisa menjadi pemicu munculnya jerawat pada kulit ini,salahsatu faktor penyebab munculnya jerawat adalah karena terjadinya penyumbatan pada bagian kelenjar minyak yg terdapat pada pori-pori kulit yg dibarengi dengan munculnya peradangan pada kulit yg akhirnya menimbulkan bekas jerawat yg agak sulit utk dihilangkan.

Biasanya jerawat akan terlihat ketika kelenjar minyak dan sel kulit mata tersumbat dalam kulit. Banyak cara yg bisa dilakukan utk menghilangkan jerawat ini,bahkan banyak orang yg menggunakan obat-obatan.Namun tak hanya obat-obatan saja yg bisa mencegah dan menghilangkan jerawat namun konsumsi makanan tertentu juga dapat membantu mengatasi permasalahan jerawat ini.

Seperti yg diketahui utk menjaga kesehatan tubuh,tidak hanya cukup dari luar saja,namun juga harus melakukan perawatan dari dalam tubuh.Misalnya saja utk membasmi jerawat pada wajah ini,agar jerawat dapat lekas hilang tentu saja Anda selain melakukan pengobatan dari luar, Anda juga harus memperhatikan makanan yg akan Anda mengonsumsi yg artinya Anda harus menjaga kesehatan dari dalam juga.

Makanan Pemberantas Jerawat di Kulit
Dibawah ini merupakan beberapa makanan yg bisa membuat kulit Anda bebas dari jerawat sehingga kulit menjadi lebih putih,halus dan bebas dari jerawat.Simak uraian lengkapnya dibawah ini!

1. Sayuran Hijau
Vitamin A yg terdapat pada beta karoten yg berada pada sayuran merupakan salahsatu yg bisa mengatasi permasalahan jerawat.Beta karoten ini bisa berfungsi sebagai antioksidan yg bisa membantu dalam mengatasi jerawat dan sekaligus bisa melembutkan wajah Anda.Anda bisa mulai utk mengonsumsi makanan hijau ini,selain itu mengonsumsi makanan hijau saat inisekarang ini sedang menjadi tren yg kemudian dikembangkan menjadi smoothies paduan dari bayam,pok choy dan kangung.

2. Ubi
Tentu banyak orang sudah begitu familiar dengan makanan yg satu ini.Ya,Ubi merupakan makanan yg mempunyai rasa yg manis dan harga yg cukup terjangkau.Ubi mempunyai kandungan vitamin A sertadan vitamin B yg baik utk kesehatan tubuh.selain itu jika Anda sering mengonsumsi ubi Anda bisa mendapatkan kulit Anda menjadi lebih cerah dan sehat alami.

3. Wortel
Wortel merupakan salahsatu sayuran yg cukup mempunyai nutrisi yg baik buat tubuh salahsatunya kaya akan vitamin A,magnesium dan vitamin C.Selain itu sayuran yg mmpunyai warna orange ini bisa mepunyai kandungan antioksidan yg sangat berguna utk kulit tubuh Anda.Utk mendapatkan manfaatnya yg maksimal Anda bisa menggunakan wortel ini sebagai bahan utk jus,selain itu Anda bisa mencampurnya dengan perasan jeruk nipis agar mendapatkan rasa yg lebih segar.Mulailah utk mengonsumsi wortel rutin setiap harinya dan masalah jerawat kulit Anda akan hilang.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/10-makanan-penghilang-jerawat-dan.html


4. Salmon
Salmon merupakan sumber makanan sehat yg mempunyai kandungan omega-3 yang dapat menanggulangi jerawat pada kulit Anda. Selain itu,salmon merupakan sumber makanan yg kaya dengan protein.Protein berguna utk membantu tubuh menghasilkan kolagen pad kulit Anda sehingga dapat menjaga wajah Anda dari penuaan yg terjadi.Kandungan lainnya pada salmon juga seperti magnesium dan B12 dapat berguna utk memenangkan syaraf pada tubuh dan dapat menakan timbulnya hormon penyebab munculnya jerawat.

5. Pepaya
Kandungan enzim dan berbagai nutrisi lainnya pada pepaya sudah dipercaya baik utk kesehatan pencernaan.Selain itu pepaya mempunyai kandungan beta karoten yg bisa membersihkan kulit.Pepaya juga bermanfaat utk mendorong tubuh melakukan regerasi sel yg dan perabikan pada kulit dikarenakan pepaya kaya akan antioksidan.

6. Telur
Telur merupakan sumber makanan yg mempunyai kandungan vitamin B12,Kolin,Protein, Vitamin E dan vitamin D yg bermanfaat utk mengatasi jerawat selain itu kandungan biotin dan vitamin B pada telur juga bermanfaat utk kesehatan rambut Anda.Namun,pastikan sebelum Anda mengonsumsi telur,pastikan tidak ada perstisida,atau jenis racun lainnya yg jika terkonsumsi malah akan berbahaya buat tubuh Anda.

7. Alpukat
Meskipun kandungan alpukat mempunyai banyak lemak,namun Anda tak usah khawatir dikarenakan lemak dan vitamin E yg ada pada buah alpukat bisa membantu dalam menanggulangi jerawat pada wajah Anda dan dapat membantu melembutkan kulit Anda. Selain daripada itu,buah alpukat juga mempunyai serat yg cukup tinggi dan bisa menjaga gula darah agat tetap stabil dan bisa menengkan tubuh sehingga tidak mudah stress.Namun,jika Anda tidak menyukai dengan rasa dari buah alpukat ini,Anda bisa mencampurnya dengan jenis buah lainnya yg Anda suka dan kemudian bisa Anda jadikan smoothies.

8. Almond

Almond merupakan salahsatu makanaan yg kaya akan nutrisi,diantaranya mengandung vitamin E,Magnesium,Vitamin B dan kandungan lainnya.Selain itu,Almond bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sehat dikarenakan kandungan seratnya yg cukup tinggi dan kalorinya yg rendah jika ketimbang dengan jenis kacang lainnya.

9. Kelapa

Kepala merupakan makanan yg dipercaya bisa mengatasi jamur dan jerawat Kelapa juga bisa melawan bakteri yg berbahaya dan memelihara bakteri yangyg baik.Sementar itu minyak kelapa mempunyai kandungan mikroba yg bisa bermanfaat utk membunuh bakteri tanpa merusak kulit sehat yg Anda miliki.Anda bisa menggunakan olesan minyak kelapa pada titik-titik kulit wajah yg terkna dengan jerawat.Anda bisa lakukan hal ini pada pagi dan malam hari.

10. Mentimun

Manfaat mentimun bisa mengatasi kulit yg berminyak dan bisa mengatasi jerawat.Mentimun mempunyai kandungan siliki sebagai mineral yg berguna utk kesehatan kulit dan dapat menahan terjadinya jerawat,mengurangi peradangan yg terjadi akbiat jerawat,menjaga kulit Anda tetap kelihatan muda dan menjaga kadar kolagaen yg ada pada kulit wajah sehingga kulit tetap sehat.

Diatas merupakan makanan yang dapat menghilangkan jerawat,dengan adanya informasi ini semoga Anda bisa menjaga kesehatan kulit wajah Anda dari berbagai masalah kesehatan seperti jerawat,komedo,bekas jerawat dan masalah kulit wajah lainnya.

Ketimbang dengan mengonsumsi obat-obatan yg bisa saja berbahaya buat tubuh dikarenakan kandungan kimianya,lebih baik Anda membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat seperti diatas.Dikarenakan makanan diatas selain merupakan makanan yg mempunyai nutrisi yg baik buat tubuh,sekaligus bisa menyehatkan kulit Anda juga.
Semoga artikel berjudul 10 Makanan penghilang jerawat dan bekasnya diatas bisa bermanfaat buat para pembaca semua dan dapat memberikan informasi pengetahuan tentang beraneka makanan sehat yang dapat menyehatkan kulit sekaligus bisa menyehatkan tubuh juga.Jaga selalu kesehatan Anda dan Salam Sehat!

10 Makanan Penghilang Jerawat dan Bekasnya Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.