Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 26 Maret 2016

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Manfaat Baking Soda utk Kecantikan
Baking soda alias soda Kue merupakan bahan utk pembuatan kue yg terbuat dari Sodium Bikarbonat atau Natrium Bikarbonat.Selain baking soda,kita juga mengenal baking powder. Keduanya adalah berbeda.Baking soda merupakan natrum bikarbonat murni,sedangkan baking powder adalah natrium bikarbonat yg sudah di campur dengan asam (cream of tartar) dan bahan pengering (pati).

Namun,selain digunakan utk membuat kue agar mengembang, baking soda juga bisa digunakan sebagai bahan utk perawatan kecantikan.Diantaranya utk perawatan kulit,wajah, rambut,kuku dan kaki.Bahkan,seorang artis Hollywood,Emma Stone mengaku menggunakan baking soda utk merawat kecantikan wajahnya.

Nah,berikut ini ialah ulasan mengenai manfaat baking soda sebagai bahan perawatan kecantikan serta cara pengaplikasiannya.

Manfaat Baking Soda
Baking soda ialah bahan alami utk perawatan kecantikan wajah.Caranya,campurkan 3 sendok teh baking soda dengan air hingga mengental dan berbentuk seperti pasta. Gunakan adonan tersebut sebagai facial scrub yg berfungsi mengikis sel kulit mati.Anda juga bisa mencampurkannya dengan susu pembersih.Trik ini jauh lebih murah dan alami dibanding facial scrub yg dijual di toko-toko kecantikan.

Mengobati jerawat di wajah

Cuci wajah hingga bersih,lalu oleskan masker baking sodapada wajah secara merata.Biarkan selama sepuluh menit lalu cuci dengan air hangat.Cara membuatnya sama seperti membuat scrub.Ramuan ini efektif utk menghilangkan jerawat dan komedo.

Mengatasi wajah berminyak

Campurkan baking soda dengan air dan gandum mentah membentuk adonan seperti pasta. Oleskan adonan tersebut ke seluruh wajah dan gosok lembut secara melingkar.Kombinasi gandum dan baking soda sangat bagus utk mengatasi kelebihan minyak di wajah dan membersihkan pori-pori yg tersumbat.

http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/manfaat-baking-soda-untuk-kecantikan.html


Manfaat baking soda utk kuku

Selain bagus utk perawatan kecantikan wajah,baking soda juga bisa Anda gunakan utk merawat kuku.Bersihkan kuku terlebih dahulu,kemudian gosok dengan pasta baking soda menggunakan sikat gigi yg tak terpakai.

Manfaat baking soda utk rambut

Campurkan baking soda dengan shampo dengan takara sama banyak kemudian gunakan utk keramas.Cara ini akan membuat rambut anda lebih bersih dibandingkan hanya keramas dengan menggunakan shampo saja.

Manfaat baking soda utk merawat kaki
Selain utk merawat kuku,sodium bikarbonat juga bisa dipakai utk merawat kaki yg kusam dan pecah-pecah.Sediakan air hangat dalam baskom kemudian campurkan 3 sendok makan baking soda.Rendam kaki dalam air tersebut selama beberapa menit sambil digosok-gosok pada daerah yg pecah-pecah.

Menghilangkan noda hitam di wajah

Selain bisa utk mengatasi jerawat,natrium bikarbonat ini bisa anda pakai utk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah juga mengatasi komedo.Caranya,campurkan cangkir susu dicampur dengan 1 sdm baking soda sehingga menjadi adonan pasta.Gunakan sebagai scrub.

Baking soda juga sangat bagus jika digunakan utk merawat kulit yg terbakar sinar matahari. Bahhkan ada yg menggunakan baking soda sebagai pembersih sisir dan kuas.Selamat mencoba.

Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.