Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 06 Agustus 2016

Jarak Antara Masa Nifas Dan Menstruasi

Dalam hitungan normal hampir secara umum dipastikan jika dalam kurun waktu 40 harilah dimana jarak antara masa nifas dan waktu melahirkan itu terjadi.Akan tetapi ditemukan juga sebuah perbedaan dimana jarak antara masa nifas dan menstruasi kali pertama setelah melahirkan ternyata tidak sama.Namun demikian menurut beberapa keterangan dokter ahli kandungan hal ini adalah sebuah kejadian yg normal pula dalam artian tidak usah panik dalam menyikapinya.

Khususnya buat para bunda apalagi yang pertama kali melahirkan kelebihan hari dan kekurangan dari waktu normal diatas menjadi hal yg membuat mereka khawatir.Oleh karena itu,sahabat mungkin bisa bertanya kepada rekan rekan kalian yg sudah mengalami hal yg sama sehingga rasa khawatir itu tidak muncul.

Sedikit tips jika anda merasa khawatir anda bisa langsung bertanya pada orang tedekat entuh itu buk de atau ibu kandung anda sendiri.Dimana memang tidak bisa di pungkiri jika rasa khawatir itu akan selalu muncul di kalangan ibu hamil yg sudah melahirkan dan mengalami masa masa nifas.Demi memberikan anda informasi yg akurat berikut kami jabarkan beberapa penyab kenapa hal itu bisa terjadi.

 Jarak Antara Masa Nifas Dan Menstruasi


Pengaruh Hormon Hipotalamik Pituitary Ovarium
Perlu sahabat ketahui apa sih peran dari hormon diatas.Sebelumnya ketika anda mengalami keterlambatan datang bulan dan bahkan lebih cepat dari biasanya maka perah hormon Hipotalamik inilah yg berfungsi.

Pengaruh diet yg berlebihan
Mempunyai tubuh yg langsing memang impian setiap wanita,dan terlebih neh buat anda yg habis melahirkan maka kondisi tubuh akan melar.Dalam kondisi ini banyak para wanita yg menggunakan stagen misalnya dengan cara yg belebihan dan ini bisa bedampak pada terjadinya siklus mens yg tidak teratur.


Faktor Hormonal
Sama dengan poin yg pertama,dimana akan terjadi perubahan hormon dalam tubuh anda dimana sebelum dan sesudah melahirkan.Dan tentu saja akan berpengaruh dalam waktu mens anda yg mungkin bisa jadi lebih cepat atau lamabat tidak seperti biasanya yg tertaur. Selain itu juga adanya faktor yg lain misalkan faktor Fiksikis dimana ini akan berpengaruh pada pikiran anda.Alangkah baiknya anda bisa tetap tenang ketika sudah melahirkan.
Baca juga:4 Bahaya Pemakaian Kawat Gigi Yg Sebaiknya Anda Ketahui
Itulah ulasan singkat dan sederhana seputar jarak antara nifas dan menstruasi pada ibu hamil yg bisa anda baca dan jadikan refrensi tentunya. 

Jarak Antara Masa Nifas Dan Menstruasi Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.