Blog kesehatan untuk anda

Bahayanya Makan dan Minum Sambil Berdiri

Bahayanya Makan dan Minum Sambil Berdiri-Banyak di antara saudara kita yg tak tahu dan bahkan mempertanyakan mengenai tentang bahayanya makan dan minum sambilan berdiri. Karna kemungkinan jika kita lihat sepintas itu,di antara minum dan makan sambil kita berdiri serta dngan sambilan duduk itu memang tidak ada beda keduanya.adalah sama-sama juga sodara makan dan minum.

Bahayanya Makan dan Minum Sambil Berdiri

Akan tetapi, marilah saudar nyimak hadith Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dibawah ini.
“Darinya Anas radhiyallahu anh dari baginda nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dengan sabda: Sesungguhnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam telah melarang sseorang bagi yg minum berdiri”. Qatadah (ulma tabiin) pernah jua berkata : “Kami menanyakan pada Annas, “Bagaimanakah dngan makan sambilan berdiri?” Anas bin malik menjawabnya, “Yg demikian tersebut itu trlebih jelek dan trlebih buruk.” (Hadist.Rwyt.imam Muslim dan Tarmudzi)

Saudara akan bertanya,? kenapakah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam melarang kita semua makan dan minum sambilan berdiri?

Inilah Jawaban hikmahnya!

Dr. Abdur razaq Al-Kailani pernah berkata: “Makan dan minum sambil kita duduk, trlebih sehat, trlebih slamat, dan trlebih sopan lagi, karna apa pun yg kita minum dan makan oleh kita akan berjalannya makanan di dinding usus kita dngan sangat berlahan dan lembutnya. jikalau makan sambilan berdiri, maka makanan minuman itu akan berakibat jatuh cairan dngan amat keras ke dasar usus kita,Serta melabraknya dngan keras juga, Bila hal itu terjadinya berulang kali didalam masa lamanya maka akan berakibat melar dan trjatuhnya usus kita, yg kemudian dapat berakibat disfungsinya pencernaan kita.


Dan Selain dari itu jua, air yg kita minum memasuki dngan metode duduk akan disaring dulu oleh sfringer kita. Sfringer merupakan sesuatu struktur maskuler (berotot) yg dapat membuka (hingga air kemih dapat melewatinya) dan menutup kembali. Di tiap air yg saudara minum akan disalur di pos pensaringan yg adanya di ginjal kita.

Bila Saudara minum dn makan sambilan berdiri, air dn makanan yg saudara makan akan meluncur terus ke dalam tubuh kita tampa ada saringan lagi.Terus meluncur menuju arah kandung kemih kita.Saat scara langsung menuju arah kandung kemih kita, maka yg terjadi adalah pengendapan pada saluran ureter kita. Karna banyaknya kotoran yg tersisa di ureter kita. Itulah yg bisa mengakibat kan penyakit kristal ginjal anda.yaitu suatu penyakit ginjal yg sangat brbahaya bagi kita. Dan hal itu jua dapat mengakibatkan susah sekali buang air kecil.Baca juga Artikel bermamfaat lainnya:5 Minuman yang Patut diminum saat menjalani diet

Kita Menghindarkan diri dari Bahaya makan dan minum sambil berdiri emang agak sulit ya. Apalagi untuk yg sering olahraga. Kadang kadang lansung minum sambil berdiri yg dianggapnya hal yg sepele.Akantapi jika Saudara biasa membiasakan hal itu di dalam kehidupan sehari-hari. Bukan tak mungkin kesehatan anggota tubuh anda akan berbahaya dikarenakan kebiasaannya minum dn makan sambilan berdiri.  Untuk itu mari kita sama-sama saling menjaga kesehatan tubuh kita seperti yang di ajarkan Nabi, Salah satunya dngan biasakan makan dan minum sambil kita semua duduk.

Bahayanya Makan dan Minum Sambil Berdiri Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah