Blog kesehatan untuk anda

Darah dalam Air Seni,Penyebabnya dan Pencegahan

Darah dalam Air Seni,Penyebabnya dan Pencegahan::Darah didalam urine, dalam istilah para medis disebutkana hematurya, ialah gejala-gejala yg terkadang mengkhawatir kan. Pendarahan bisa tertanda sakit pada ginjalyg bert. Tetapi, sebelom khawatir, diperlukan mengetahui bahwasanya warna mirah pada pipis tak slalu berketerkaitan dengan beradanya drah. Keadaan-keadaan tertentunya dapat salah memahami untuk hematurya. Contohnya, bila kamu sudahd makan biit atau rifamfisin (anti biotik yg diekkresikan oleh ginzjal) maka urine kamu bakal warna mirah. Untuk dapat pastikan bahwasanya itu betul-betul berdarah, periksalah status dan berkembangnya berwarna mirah urine kamu

Penyebabnya

Yang Pertama, marilah kita pahami aliran-aliran urine untuk lebih pahami rusaknya yg dapat sebabkan pendarahan. Urine dibentukkan oleh 2 ginzal dari darah dialteri yg mengalirkan ke dalam unit pungsional ginzal yg disebutkan  nevron. Urine awalnya ini baka mengalamikan berapa perubahan-perubahan melewati macam-macam tabong ginjal. Urine dalam bentuk akhir dibuangkan ke kandungan kemiih melewati 2 ureterus. dari kandungan kemiih urine dikeluarin melewati uletra waktu membuangkan pipis. Sumbernya pendarahan bisa berada pada seluruh tingkat anat0mi. 


Darah dalam Air Seni,Penyebabnya dan Pencegahan

Darah bisa berasalkan dari ginjal, uretere, kandungan kemih, proztat ataupun uletra. Saat darah terlihat di akhiran buangan pipis (hematurya terminat), mungkinnya berasalkan dari kandungan kemih ataupun proztat. Jika urine warna mirah dari awalnya hingga akhirnya buangan pipis (hematurya penuh), darah memungkinkan berasalnya dari ginzal, meski bisa jua berasalan dari kandungan kemih.

Hematurya mungkinnya disebab tumor atau inpeksi ginzal (nevritis, pielonevritis ataupun glomerulonevritis), inpeksi di uletra (uletritis), proztat (proztatitis) ataupun kandungan kemih (cistitis), dan pembesarannya/tumor proztat. Kencing batuu, yakni batu ginzal yg terjebakkan di dalam urreter, ginzal, kandungan kemih atau uletra, hampir slalu menyebab muncul darah di urine. Faktor-faktor laen seperti obatan pengecer darah yg mencegahkan bekunnya darah, ataupun obatan anti-inplamasi seperti asfirin mendorongkan pendarahan salurannya kemih. Cedera aurogental sesudaah jatoh, lelahnya parah, dan diabetes ialah sebab-sebab lainnya ada darah pada urine. Pada penderitanya diabetesol, pembuluh darah emang rapuh hingga resiko pendarahan sangat besar.Bahayanya makan dan minum sambil berdiri
Hematurya sering munculnya dengan tanda-tanda laen yg menyertakan seperti sakit perot, sensasi-sensasi terbakarnya pada waktu buangan air kecil ataupun buangan air kecil trlalu seringg. Bila gejala-gejala ini prersisten, pentingnya untuk saudara untuk menemukan dokter supaya bisa mengetahuikan akan sebabnya. Dokter terbiasa bakal mengambilkan simpel urine dan memintanya lakukan (usg) ataupun aurografi intravenanya.di penyakit ginjal seseorang seperti glomeruolonefritis, biopsi ginnjal kemungkinan dikerjakan supaya menkonfirmasi keadaan nefron,kita mengetahui jenis macam hal dan disesuaikan pengobatannya.

Pencegahannya

Penanganannya dengan hematuria tergantung di sebabnya. bila sebabnya merupakan infeksinya disaluran kemih, pengobatannya antibiotik telah tercukupi. bila sebabnya ialah tumor atau batu ginjalnya, kemungkinan diperlukan pembedahan.Di masalah pembesaran postat itu, tujuannya pengobatan ini merupakan mengurangkan volumenya di kelenjar prostatnya.

Darah dalam Air Seni,Penyebabnya dan Pencegahan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah