Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan::Buah alphukat merupakan buah yg banyak tumbuh di daerah tropis.Buah ini sangat nikmat bila dibuat jusnya,avokat mengandungi vit c yang  berguna untuk kesehatan tubuh anda.Alvokat yg telah masak biasa dibuat jus, atau lansung kita makan dengan madu dan gula.Alpukat adalah semacam buah yangg paling di sukai oleh sebagian antara kita semua. Dengan isi daging buah yg lembutnya menjadikan avokat nikmat kita makan dan terasa dilidah. Banyak antara kita yg membuat jus dari buah avokat ini. Tetapi,Selain rasa buah enak, buahnya juga terkandung bermacam nutrisi gizi yg baik diperlukan di bagian tubuh kita.sehingga, tidak mengherankan bila banyak manfaat dari buah avokat dan begitu juga Daun sirsak dan  buah sirsak yang sangat berguna bagi kesehatan ini.
Kandungan serat yg tinggi ialah salah suatu daya tarik mulai menghidangkan buah avokat dalam minuman sehari-harinya.Mencukupkan keperluan serat yg diperlukan untuk tubuh kita, maka sistim pencernaan lebih sehat lagi agar dapat terhindar dari berbagai jnis gangguan buang air besar anda seperti sembelit anda.kesempatan kali ini kita akan membahaskan manfaat avokat buat kesehatan yg akan berkhasiat yaitu avukat memiliki zat kandungan yang luar biasa bagi kesehatan anda.

Buah avokat mengandungi 11 vitamin dan 14 mineral yang berkhasiat untuk kesehatan kita.Avokat berprotein tinggi, riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), potasyum (kalium), dan vit C. Selain dari,Avokat juga terkandung zat asam lemak omega-3 yg berguna untuk kesehatan jantung kita,dapat menurunkan kolestrol dan makanan untuk otak annda.


Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Berikut adalah khasiat Avokat dan bijinya yang dapat digunakan untuk kesehatan dan obat alami:

Untuk Obat Sariawan
Siapkan sebuah avokat masak, keruk buahnya Kemudian kasih 2 sendokmakan madu murni,kemudian diaduk merata dan diminum.Cara ini tiap harinya sampai penderitanya sembuh total. Inilah cara rasa yg sangat enak buat mengatasi sariawan.

Untuk Mencegah kulit wajah yg kering
Cara ramu yakni gunakan isi apukat yang sudah matang dan lumatkan sehingga seperti bubur.Kemudian,sesudah itu adonannya dipakai untuk masker wajah yg kering,Tipsnya oleskan diwajah yg keringnya dan.Biarkan kurang lbihnya 2 jam,Kemudian bilas wajahnya dengan air bersih.

Untuk Obat Sakit gigi yg berlubang
Metodenya Siapkan satu biji apukatnya,Kemudian setelah itu tumbuk jadi halus.gunakan sdikit bubuk biji apukat tersebut dan masukkan dalam gigi yg berlubang itu. Ataupun dapat pula dijadikan kapas dan paskanlah ke gigi sakitnya.moga hilang cepat sakitnya

Untuk Mencegah Bengkak sebab Peradangan
Caranya Biji alpukat dikeringkan,Kemudian ditumbuk menjadi halus. Ambil bubuk biji secukupnya,Kemudian sesudah itu tambahkan sdikit air hingga menjadi adonan buburnya.Cara penggunaannya olesi adonan  bubur itu pada bagian tubuh yang terasa sakit.

Untuk Mencegah Kencing manis
Metodenya ialah Biji buah alpukat itu dipanaskan atas bara api lalu dipotong kecil-kecil dngan pisau,kemudian direbus dalam air bersih sampai airnya jadi coklat.kemudian Saring,dan minumlah airnya saat dingin.smoga sembuh sakitnya

Bagi Rambut yang Berkilau indah
Metodeya yakni Haluskan buah avukat matang kemudian dicampurkan dengan yoghutr, satu buah telurnya, 1/2 sendokteh minyak rosemary dan 1 sendokteh minyak jojoba.Kemudian jadikan buat masker rambut.Diamkan sekitar lebih kurang 20--30 menitnya,Sesudah itu bilas dngan mngunakan shamponya.Baca uga:Manfaat Kurma untuk kesehatan

Demikianlah khasiat buah apukat dan biji buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan. moga artikel ini berguna untuk semua yang masih memakai buahan untuk obat alami dan kecantikannya.terima kasih atas kunjungannya.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah