Blog kesehatan untuk anda

Manfaat dan Khasiat lidah buaya Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat lidah buaya Untuk Kesehatan::Lidah buaya merupakan tumbuhan yg sudah lama sekali digunakan buat menyuburkan rambut, obat luka, untuk kecantikan kulit wanita. Tanaman yg diberi nama Latinnya Alue vera,ia dapat subur dengan baik didaerah yg kering seperti negri Afrika. dan, Indonesia tetaplah tergolong negara yg kebanyakan menanam tumbuhan lidah buaya ini. 

Perkembangan ilmu teknologi memaksakan seseorang untuk terus berusaha buat banyak hal yg baru, misalkan produk kecantikan kulit. Lidah buaya sekarang ini sudah berubah fungsinya menjadi bahan mentah untuk farmasi dan alat kosmetik di banyak industrinya, sementara orang yg berkerja di bagian pangan kebiasaannya menjadikan lidah buaya untuk bahan makanan maupun buat minuman kesehatan kita.

Manfaat dan Khasiat lidah buaya Untuk Kesehatan

Taukah sodara jika tumbuhan lidah buaya adalah satu dari 10 macam tumbuhan yg laris di dunia? Dikarenakan ianya bisa memperluaskan potensi didalam perkembangan untuk tumbuhan obat dan bahan mentah industri. (Dikutip oleh Wikipedia). Tumbuhan lidah buaya mempunyai kandungan zat biologis aktiff, seperti: manans asetat, polymanans, antrakuinonn, berbagai lektin dan kandungan saponin dan zat antrakuinon.Zat antrakuinon yg ada di lidah buaya adalah kandungan yg bisa menangkal virus, dan bermamfaat untuk Anti inflamasi, Laksatif, Stomakik, Ekspektoran.dan
Tumbuhan ini berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit kita,antaranya:
  • Obat antiradang
  • Obat untuk pencahar
  • Obat parasitiside
  • Memperbaiki pankreas
  • Melancarkan salurran darah
  • Mengobati tekanan darah tinggi
  • Dapat menyembuhkan sakit TBC
  • Dapat menyembuhkan sakit asma
  • Bisa menyembuhkan batuk
  • Bisa menyembuhkan luka bakar
  • Dapat menyembuhkan sakit perut
  • Bisa menyembuhkan eksim
  • Untuk penyubur rambut
  • Obat perawatan kulit
  • Bisa menghilangkan jerawat
  • Obat kesehatan bulu mata
  • membersihkan flek hitam, dan masih banyak pula kegunaan khasiat lainya.
Dibawah ini ada beberapa ramuan lidah buaya bagi mengobati beberapa penyakit dan untuk kecantikan kosmetik atau untuk obat tradisional:

Untuk Sakit kepala,serta  Pusing, Sembelit, Kejang pada anak sodara, Kurangnya gizi, Batuk rejang, Muntah darah, Kencing manis, dan Haid.
Ambillah 200 gr daun lidah buaya dan cuci sampai bersih,lalu kupas kemudian rebuslah dengan 3 glas air selama 15 menit.biarkan dan Sesudah hangat minum 3 x sehari, paginya, siang dan malamnya.

Untuk Penyubur rambut
Ambillah tanaman lidah buaya yg segar secukupnya lalu dibelah, ambillah bahgian dalam yang isinya seperti agar-agar,gosokkan di kulit kepala anda setelah mandi sore,lalu bungkuslah kepala dengan kainnya,dan esok hari rambut dicuci bersih.Pakai tiap harinya selama 3 bulan buat meraih hasil yg optimal.

Obat Luka bakar dan tersiram air panas
Tanaman lidah buaya cuci bersih, ambillah isi bagian dalamnya, tempelkan di bahgian badan yg terkena air panas atau terbakar.

Untuk mengatasi bisul
Tanaman dimemarkan dan tambahkan sedikit garamnya, dan ditempelkan pada bisulnya.

Untuk Menghilangkan jerawat
Ambillah tanaman lidah buayanya, Lalu di belah, kemudian ambillah getah lendirnya yang ada didalam.Kemudian Oles di bahgian muka yang ada jerawatnya kurang lebihnya 15-20 menit Lalu dibilas dengan air yg hangat. dilakukan tips ini 1 x seharinya.

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah
Cucilah wajah dengan air yg bersih,usai wajah dibersihkan, ambillah lendir lidah buaya, kemudian hilangkan jellynya, kemudian di oles kewajah dan diamkan lamanya 30 menit. Sesudah itu cucilah lagi wajah dngan air bersih dan keringkanlah.Kerjakan minimalnya 2x sehari dengan berturut dan secara rutin.Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dengan buah

kesehatan bulu mata
Sebelum sodara tertidur atau waktu tengah bersantai, cucilah bulu mata sodara supaya terbebas daripada bahan kimia maskara.kemudian ambillah jelly lidah buaya dan dioles secara lembut dan berlahan di bulu mata, diamkan lamanya 30 menit lalu cucilah berserta air smpai bersih.Kerjakan secara rutin buat memperoleh hasil yg maksimal.

Untuk Menyuburkan alis mata
Jelly lidah buaya pula dapat dijadikan bagi mempertebalkan alis mata anda. Metodenya sebelum tertidur jelly lidah buaya oleskan ke bulu alis mata anda,kemudian esoknya waktu kita telah terbangun dari tidurnya, cucilah sampai bersih. kerjakan tips ini setiap harinya untuk memperoleh hasil yg maxsimal.

Untuk perawatan kulit anda
Ambillah sepotong tanaman lidah buayanya dan sisihkn bahgian jelly nya. Ingatlah, ini tak tergolong cairan lendir yg nempel di kulitnya. leburkan jellynya dan oles di kulit anda sebelum tertidur. Selain dari jerawatnya hilang, kulit jugak akan menjadikan lembut, brsinar dan tak akan ada keriput.

Untuk Pembersih makeup
Anda juga bisa mencobanya gell lidah buaya itu buat bersihkan makeup. Langsung saja ambil gell alamiah, maka ia akan bersihkan makeup secara lembut tampa meninggalkan iritasi kulit.

Untuk Melembabkan kulit wajah
Tidak harus bingung mencarikan pelembab yg alamiah dan nyaman buat kulit sensitif. Anda cukuplah cari yg bahannya lidah buaya hingga kulit anda menjadi tetap dingin ya. Ia pula nyaman buat kulit sensitifnya, kulit yg berjerawat. Bahkan lidah buaya akan membantu menyembuhkn jerawat dan bekas jerawat anda.

Untuk Mengatasi diabetes
Dengan cara rebus lidah buayanya yg telah dibuang duri rebus dengan 3 gelas air yg bersih dan dan saring hingga tersisanya menjadi 1 1/2 gelas. Minumlah ramuan ini 3 x seharinya masing-masing untuk setengah gelasnya.

Untuk Mengobati wasir
Sediakan setengah dari batangnya lidah buaya serta 2 sendok makan madu asli dan setengah gelas air masak. Kemudian parutlah lidah buayanya, Lalu tambahkan madunya dan setengah gelas air matang di parutan tersebut, Kemudian aduklah hingga merata dan saringlah buat ambil airnya. Minumlah ramuan ini 3 kali seharinya.

Dapat Melancarkan pencernaan kita
Tumbuhan lidah buaya ini telah terkenal sejak jaman dulu yaitu sebagai tanaman obatan yg membantu lancarkan pencernaan serta menjaga pencernaan kita agar tetap sehat alami.

Untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh
Sama halnya rumput laut, lidah buaya juga merupakan tumbuhan yg terkandung gelatin.
Gelatin itu fungsinya buat menyerap racun yg ada di usus dan mengeluarkan berserta dengan limbah kita itu.Sistim detoksifikasi tersebut telah jelas kali sangatlah menguntungkan untuk badan anda.

Untuk Keterangannya baca:

Tumbuhan lidah buaya ini jangan gunakan pada waktu seorang wanita yg sedang hamil dan selama datang haidnya, dikarenakan bisa meluruhkan haidnya.
Selain itu juga buat seseorang yg mempunyai lemah kandungannya dan limfa adabaiknya menghindarkan diri dari mengkosumsi lidah buaya ini.
Bila menginginkan kombinasi dengan tumbuhan yg lainnya, tanaman lidah buaya sebaiknya jangan rebus, akantetapi dibuatkan pil atau bubuk lidah buaya.Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat tumbuhan lidah buaya untuk kesehatan kita,semoga bisa bermamfaat bagi yg Membutuhkan.

Manfaat dan Khasiat lidah buaya Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah