Blog kesehatan untuk anda

Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

Manfaat sinar matahari Bagi kesehatan - banyak orang berfikir bahwa sinar matahari ialah musuh untuk mereka karna menurut mereka sinar matahari itu bisa merusakkan kesehatan pada kulit mereka. Hal itu memanglah betul, tetapi yg lebih bahaya itu ialah saat sinar matahari tersebut telah di puncak yakni  lebih kurang di tengah-tengah hari.Sinar matahari di tengah hari banyak terkandung Ultra Violet yang pastinya ini sangat bahaya untuk kesehatan kulit kita.

Tetapi, sinar matahari pula ada bagusnya bagi kesehatan yakni di waktu pagi . Kita mengetahui Allah Ta'alaa menciptakan sesuatu pastinya ada manfaat.manfaat kunyit untuk kesehatan seperti matahari. Walau matahari memiliki dampak buruk pada kesehatan kulit kta, tetapi kita tau sendiri bahwasanya matahari tersebut sangat banyak  manfaat dan dari sekian banyak manfaat itu, kami akan memberikan 10 manfaat saja mengenai  sinar matahari bagi kesehatan antara lain ialah seperti berikut:

http://mustahabbah.blogspot.com/2015/05/manfaat-sinar-matahari-bagi-kesehatan.html


10(sepuluh) Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

1. Sinar matahari pada pagi hari bisa membunuh mikroba. Inilah sebab kita harus jemurkan  kasur atau karpet yang sulit untuk di cucikan. Paparan sinar matahari bisa menjadikan kulit kita tampak  cerah dan bisa tingkatkan elastis. Sinar matahari pula sudah ada bukti dapat tingkatkan sistim kekebalan pada tubuh.

2. Untuk kalian yang memiliki problem dengan  tidak bisa tidur atau insomia, maka bisa kalian mencoba atasinya dengan berjemur pada pagi hari untuk dapatkan sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari bisa tingkatkan produksi hormon melatonin di malam hari. Hormon ini berpungsi untuk menolong kita untuk dapat tidur nyenyak.

3. Sinar matahari di pagi hari pula dapat menambahkan keadaan  mood atau hati seseorang. Sinar matahari pula bisa menolaong pada kasus depresi kronis dan takut dengan cara merangsangkan sintesis edorfinnya. Inilah sebabnya kita merasakan takut pada keadaan gelap gulit.

4. Dengan vit D dan beberapa sejenis lainnya yang bisa menghambatkan perkembangan sel kangker, paparan sinar matahari yang ter atur dan ter kontrol bisa melawankan penyakit kanker pada usus, payu dara,serta leukimia.

5. Kulit mensistesa vit D dengan ada bantuan  sinar matahari. Vit D isa menolong terserapnya kalium pada usus yang menjadikan tulang jadi  kuat. Sinar matahari dapat mencegahkan rakhitis di anak-anak dan osteo porosis pada  usia lanjut .

6. Sinar matahari mampu  tingkatkan pungsi dari pada organ hati hingga hal ini cukup efektif  untuk obati penyakit kuning.

7. Paparan sinar matahari pula dapat memperkuatkan sistim kardio vakuler, tingkatkan sirkulasii darah, tekanan arteri ,denyut nadi serta normalkan kadar kolestrol.

8. Untuk kalian yang memiliki rencana untuk turunkan berat badannya. Paparan sinar matahari pagi hari pula dapat menolong turunkan berat badan dengan tingkatkan metabolisme melewati stimulasi teroidnya.

9. Sinar matahari menolong pada kerja ginjal. Hal ini dapat terjadi saat seorang keluarkan keringat pada tubuh yang disebabkan oleh paparan sinar matahari langsung.

10. Sinar matahari pula dapat membantu kita dalam ringankan radang sendi pada masalah arthiritis.

Nah, inilah 10 manfaat sinar matahari bagi kesehatan tubuh kita. Mulailah dari sekarang untu mencoba  luangkan waktu sejenak untuk bisa merasai hangat sinar matahari di pagi hari yang pastinya mempunyai banyak manfaat utamanya bagi kesehatan kita. Ingatlah ! sehat itu tidak slalu  mahal.

Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah