Blog kesehatan untuk anda

Merawat Rambut Kering Dan Mengembang

Merawat Rambut Kering Dan Mengembang-Cara perawatan Rambut yang  Kering Dan Mengembang. Rambut ataupun  sering juga disebut dengan bulu ialah organ bagai benang yang tumbuh pada kulit manusia dan hewan,pertama hewan mammalia. Rambut ini muncul dari jaringan epidermis (kulit bagian luar), walau asalnya dari folikrl rambut yang ada jauh di bawah jaringan epidermisnya. Strukturnya hampir sama dengan rambut, yang disebutkan tri koma, pula ditemui dii tumbuh-tumbuhan.


http://mustahabbah.blogspot.com/2015/06/merawat-rambut-kering-dan-mengembang.html


Rambut yang  indah dan sehat menjadi impan tiap-tiap perempuan. Tetapi kadang-kadang banyak sebab yang menjadi rambut rusak. antar laina ialah rontok ramut,  rambut bercabang dan rambut kering.

Rambut rusak dapat dikarenakan oleh beberapa sebab, antara lain trlalu lama terkenak sinarnya matahari, terkenak berbagai dzat kimiawi di produk perawatan rambut yang tak  nyaman, ataupun karna salah dalam melakukan rambut tersebut.

Kemudian seperti apa sih perawatan rambut yang betul supaya tak gampang rusak, kering  ataupun bercabang? ayo,,, simaklah beberapa tipdibawah ini:

1. Mencucikan Rambut
Cucilah  rambut kalian tiap harinya ataupun tiap 2 hari 1 kali memakaikan sampo yang terkandung vit E. Vit ini cukup baik untuk perbaiki rambut yang rusak. Pastikan kalian mencucikan sisa sampo ketika mencuci rambut dengan air yang dingin.

2. Pakaikan Kondisioner Rambut

1 kali dalam 1 minggu, pakaikan kondisioner sesudah keramas dengan sampo kemudian biarkan selama 10 sampai15 menit sebelum mencucinya. Pastikanlah tak ada lagi kondisioner yang tersisakan ketika mencuci rambut. Ketika memakaikan kondisionernya, pastikanlah tak kena kulit kepala karna bakal menjadikt rambut lembek danterlihat  berminyak.

3. Cuka buah Apel
Cuka buah  Apel dapat mengurangkan rambut yang rusak dan menjadikan  sangat halus. Campurlah 1 sdm minyak gandumnya dengan seperdua gelas cuka dari sari apel dan 2 cangkir air putih. Oleslah campuran itu pada rambut, sesudah keramas, ketika rambut yang basah. Biarkan selama 10 menit, kemudian cuci sampai bersih tampa memakaikan sampo. Untuk hilangkan bau yang menyengat dari cuka buah apel, kalian dapat memulas kondisioner pada ujung rambut. Laksanalah perawatan ini 2 kali 1 hari, untuk hasil yang  maksimum.

4. Mayonis
Asam lemak di mayonis berpungsi untuk lembutkan rambut dan tingkatkan minyak yang alami untuk rambut. Ssudah keramas dan keringkan rambut dengan handuknya, oleslah 1 sdm mayonis di rambut dan bungkuslah rambut dengan showwer cap atau handuk yang panas. Diamkan mayonis meresapkan didalam rambut selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilaslah dengan sampo bayi atau natural.

5. Minyak Alami
Pakaikan minyak alami di rambut seperti  minyak bunga matahari,minyak kelapa dan minyak almond untuk tingkatkan lembut dan kehalusan rambut. Caranya yaitu dengan aplikasikan minyak alami dirambut sesudah keramas, bungkuslah rambut dengan handuk yang hangat, biarkan 15 sampai 20 menit. Kemudian cuci rambut sampai bersih.

6. Minyak Zaitun
Satu kali dalam 2 minggu,mengaplikasikan minyak zaitun yang hangat di rambut yang lagi basah sebelum keramas. Diamkan selama 5 menit, lalu keramaslah dengan sampo seperti biasanya. Untuk hangatkan minyak zaitun ini, gunakan micro wave.

7. Jangan Menggosok Rambut
Keika keringkan rambut, ada baiknya remas rambut dengan anduk dari pada menggosokkannya dengan anduk. Menggosokkan rambut menyebabkan gesekkan yang bisa membuatkan rusak yang lebih lanjut di lapisan luar rambut.

8. Sisir Rambut
Pakaikan sisir yang bergigi lebar untuk menyisirkan. Tak perlu menyisirkan rambut berulang-ulang kali, cukup kerjakan sampai rambut tak kusut.

9. Lidah Buaya
Bila kalian ingin membuatkan rambut jadi  wet look(klimis), gunakanlah gel aloe vera daripada gel rambutnya. Aloe vera asli yg tak terandung alkoholnya bisa menolong perbaiki rambut. Gel aloe vera dapat kalian temukan di toko obat terdekat.

Nah, itulahh beberapa tips Merawat Rambut Kering Dan Mengembang perawatan rambutyang rusak,  bercabang dan kering. Semoga dapat bermanfaat bagi yang memerlukannya.

Merawat Rambut Kering Dan Mengembang Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah