Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 19 Maret 2016

Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh secara Alami

Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh secara Alami dan Cepat,Makanan merupakan sumber yg kemudian menghasilkan energi dalam tubuh.Tanpa makanan seseorang akan kekurangan energi danserta merasa lapar.Namun apa hubungannya makanan dengan metabolisme dalam tubuh?

Tentu sajaSudah pasti antara makanan dengan metabolisme tubuh sangat erat kaitannya. Mungkin Anda sudah sering mendengar banyak orang berbicara tentang metabolisme badantubuh misalnya saja dalam percakapan orang-orang yg sedang melakukan diet. Sebelumya Anda prlu memahami apa sebenarnya arti dari istilah metabolisme.Jika diartikan metabolisme adalah kecepatan pada tubuh ketika mencernamencerna dan menyerap zat makanan, atau secara sederhana metabolisme diartikan sebagai laju pembakaran kalori pada tubuh hingga menghasilkan energi.

Setiap orang memerlukan energi utk bertahan hidup,makanan dan minuman merupakan sumber dari energi terebut.Karena itulah diet yg menyarankan Anda agar mengurangi frekuensi dalam mengonsumsi makanan adalah diet yg kurang sehat ini disebabkan akan menjadikan tubuh kekurangan energi dan kelaparan.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana carameningkatkan metabolisme tubuh,Anda juga perlu tahu apa yg mempengaruhi tingkat metabolisme dalam tubuh.Menurut informasi yg dikutip dari duniafitnes.com hal yg cukup penting yang dapat mempengaruhi metabolime adalah otot. Dimana semakin banyak otot yg dimiliki oleh seseorang maka akan semakin tinggi pula tingkat metabolisme tubuh seseorang dan semakin banyak juga lemak yg kemudian digunakan sebagai energi.

Jika tubuh Anda memilikisistem metabolisme yg cepat, maka Anda dapat membakar kalori dalam tubuh lebih cepat. Dan tentu saja jika metabolisme dalam tubuh berlangsung dengan cepat maka Anda dapat menghilangkan berat badan berlebih dalam tempo yg lebih cepat.

Dibawah ini bisa Anda coba Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh secara Alami seperti yg dirangkum oleh Wandye.Com dari berbagai sumber,simak uraian lengkapnya dibawah ini!

1.) Minum Banyak Air

Ketika metabolisme mengalami penurunan mungkin saja sel-sel yg ada pada tubuh Anda mengalami dehidrasi.Apabila terjadi dehidrasi maka carian yg dibutuhkan tubuh dalam menyerap makanan dalam sel-sel tubuh menjadi berkurang.maka dari itu Anda dianjurkan agar minum lebih banyak air setiap harinya,sehingga tubuh Anda tetap terhidrasi.

2.) Makanan Berkalsium
Anda dianjurkan utk memenuhi asupan makanan yg kaya kalsium,ini dikarenakan jika tubuh kekurangan kalsium maka akan menurunkan tingkat metabolisme dalam tubuh Anda.Alasan kenapa kalsium dibutuhkan dikarenakan kalsium berguna dalam pelepasan hormon yg merangsang sistem metabolisme menjadi lebih cepat.

3.) Makanan Tinggi Protein
Protein merupakan sumber yg pembentuk otot dalam tubuh,dan fungsi otot yaitu membakar lemak dalam tubuh.jadi mengonsumsi makanan yg mempunyai protein yg tinggi dapat membantu tubuh dalam membakar lemak lebih cepat.

4.) Mengonsumsi karbohidrat Kompleks

Biasanya mungkin Anda sering mengonsumsi nasi putih,roti dan kue kering yg bisa menyebabkan kadar gula darah dalam tubuh melonjak drastis.Anda sebaiknya mengganti sumber karbohidrat simple tersebut dengan karbohidrat kompleks,misalnya gandum,nasi merah,ubi jalar.Jenis karbohidrat kompleks akan memberikan energi secara berkala pada tubuh Anda dikarenakan dicerna lebih lambat ketimbang dengan karbohidrat simpel.

5.) Olahraga di Tempat Sejuk

Dengan melakukan olahraga ditempat yg berudara sejuk maka pada saat tubuh Anda dingin, sistem metabolisme tubuh akan bekerja lebih keras dalam membakar kalori.Anda bisa melakukan olahraga diwaktu pagi hari misalnya.


http://mustahabbah.blogspot.com/2016/03/tips-dan-cara-meningkatkan-metabolisme.html


6.) Berkeringat
membuattubuh berkeringat juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.Anda bisa melakukan olahraga secara teratur setiap harinya atau melakukan aktivitas fisik yg mungkin sederhana namun membuat tubuh Anda berkeringat.

7.) Waktu Makan Teratur

Dengan mengonsumsi makanan makasistem tubuh akan mencerna makanan dan memproduksi enzim.Namun,Anda diaajurkan agar mempunyai kebiasaan makan teratur, karena kebiasaan makan yang tidak teratur dapat membuattubuh menjadi bingung dan metabolisme juga menjadi lambat.

8.) Cukup Istirahat

Agar memiliki tingkat metabolisme yg sehat setidaknya Anda membutuhkan istirahat 6 hingga 8 jam tidur setiap harinya.Istirahat yg cukup akan menjaga agar fungsi dari metabolisme tubuh. Dikarenakan kurnag tidur dapat merusak siklus metabolisme tubuh, dan bisa menyebabkan produktivitas kerja menurun,selain itu membuat Anda cepat merasa lapar.

9.) Minum Teh Herbal

Anda bisa juga meminum teh herbal,seperti teh hijau yg bermanfaat dalam mempercepat sistem metabolisme tubuh.Mengonsumsi teh herbal ini tanpa menggunakan susu ataupun gula,hal ini utk menjaga pencernaan yg Anda miliki agar tetap efektif dan sehat.

10.) Mengonsumsi Jeruk

Jenis buah citrus misalnya buah jeruk,memiliki vitamin C yg cukup tinggi dal mempunyai peran yg cukup besar dalam proses penceraan dalam tubuh.Dengan mengonsumsi buah jeruk dapat meningkatkan sistem metabolisme yg ada pada tubuh.

11.) Minum Air Jahe

Seperti yg telah diketahui bahwa jahe memiliki banyak manfaat buat tubuh  Jahe adalah salahsatu jenis rempah-rempah yg memiliki manfaat baik utk pencernaan.Dengan minum jahe makanan yg Anda mengonsumsi akan dicerna lebih cepat.

12.) Makan Cokelat

Mengonsumsi dark chocolate bisa juga membuat metabolisme tubuh meningat,namun mengonsumsi dalam jumah terbatas saja,jangan memakannya terlalu banyak.Cokelat ialah salahsatu makanan yang dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh.

Diatas merupakan kumpulan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh Anda.Usahakan agar metabolisme selalu berjalan dengan baik untuk selalu berolahraga dengan rutin dan memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

memiliki sistem metabolisme yg sehat sangat penting,dikarenakan dengan memilikisistem metabolisme tubuh yg sehat maka konveri makanan menjadi energi didalam tubuh akan berlangsung dengan baik.Apabila metabolise tidak berjalan dengan baik makatubuh akan mengalami masalah kesehatan terkait dengan berat badan Anda.

Maka dari itu mari mulai menjaga kesehatan dengan mengonsumsi berbagai makanan-makanan alami dan mempunyai gizi yg baik sehingga tubuh bisa mendapatkan asupan gizi sehat yg berimbas pada mutu tubuh Anda yg akan selalu fit,segar dan sehat.

Baca Juga: Tanda-tanda Melahirkan Sudah Dekat

Semoga artikel tentang Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana meningkatkan metabolisme tubuh sehingga menjadi lebih cepat.Selain itu yg paling penting adalah menjaga tubuh agar tetap sehat dengan menjaga pola hidup sehat setiap harinya.Selain artikel kesehatan ini, masih banyak tips dan trik menarik seputar pola hidup sehat di situs Wandye.Com Anda bisa mengunjunginya setiap hari utk mendapatkan berbagai info menarik seputar kesehatan. Jaga selalu Kesehatan Anda dan Salam Sehat utk Anda dan semua orang terdekat Anda!

Tips dan Cara Meningkatkan Metabolisme Tubuh secara Alami Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.