Blog kesehatan untuk anda

Sabtu, 30 Mei 2015

Cara Merawat kuku Secara Alami Supaya Terlihat Cantik

Cara Merawat kuku Secara Alami Supaya Terlihat Cantik - Kuku ialah anggota tubuh binatang yang terdapatkan atau tumbuh pada ujung jarinya. Kuku tumbuh dari sel-sel yang mirip jel yang lembut dan mati, keras, dan lalu berbentuk ketika memulai tumbuh pada ujung jarinya. Kulit arie di pangkal kuku berpungsi melindungkan daripada kotoran-kotoran. Pungsi pertama kuku ialah melindungkan ujung jari-jari yang egitu lembut dan penuh dengat urat-urat sarav, dan mempertinggikan daya sentuhnya. Kuku ialah bahagian dari tulang bukan dari protein.
http://mustahabbah.blogspot.com/2015/05/cara-merawat-kuku-secara-alami-supaya.html

Pada kulit  bawah kuku terdapatkan banyak pembuluh-pembuluh kapiler yang mempunyai saplai darah yang kuat hingga timbulkan warna merah-merahan. misalnya gigi dan tulang, kuku ialah bahagian yang  keras dari tubuh karna kandungannya air sangatlah dikit.

Pertumbuhan kuku pada jari tangan dalam 1 minggu rata-rata 0,5 sampai 1,5 meli meter, 4 x lebih cepat dari pertumbuhan kuku  pada jari kaki. Pertumbuhan kuku pula dipengaruhi oleh  hawa panas pada tubuh.

Perawatan kuku ini dapat juga dilaksanakan dengan cara yang alamiah tak perlu keluarkan  uang banyak. Pasnya, bahan  yang diperlukan pula banyak tersedia di Lingkungan Kita.

Kuku yang sehat terbiasanya lebih kuat dan pastinya tak gampang terkupas, pakaikan bahan alami yang tersedia di lingkungan kita. antara lain :

  • Buah Belimbing Wuluh. Berguna untuk bersihkan kotoran-kotoran yang ada di cela-cela kuku dan kulit bagian luar sekalian menguatkan kukunya. Caranya cukup dengan menggosok potongan belimbing wuluh di kuku yang hendak kita bersihkan, sesudah cuci dengan air yang bersih. 
  • Perbanyaklah minum air putih.  suatu cara gampang untuk membuat indah dan kuatkan kuku dari dalam ialah dengan perbanyak meminumkan air putih. Mengesumsi air putih menolong supaya Kuku tak kekeringan.
  • Minum susu dan mengesumsi makanan yang terkandung kalsium tinggi. kegunaannyanya untuk perkuat kuku. Misal Makanan yang terbuatkan dari  keju dan susu, Ikan sarde dan ikan pari,biji-bijian dan kacang-kacangan serta Sayur-sayuran seperti  kangkung, bayam,brokoli dan lain sebagainya, Buah-buahan seperti  strawbery, pepaya,apel merah,  mangga, alpukat,nanas, anggur, manggis dan lain-lain.
  • Batang Lidah buaya.Batang  Lidah buaya mempunyai banyak kegunaan. Selain untuk perawatan rambut, ternyata pula dapat untuk perawatan kuku. Caranya, bersihkanlah batang lidah buaya dan oleslah secara rata di kuku. Laksanakan perawatan ini secara berturut-turut dan teratur, maka kuku akan kelihatan lebih cantik dan putih bening.
  • Getah bunga Pepaya. Sangat Bagus sekali untuk bersihkan kulit  luar kuku supaya tak gampang  terkelupas dan pecah.
  • Buah Lemon  atau jeruk nipis. Untuk kembalikan kuku yang warnanya agak kuning. Caranya, sediakan air perasan jeruk nipis, dan campurlah 1 sendok air perasan jeruk nipis dengan odol. Aduk merata, lalu oleslah di kuku . Tunggulah sampai kekeringan. Sesudah itu cuci kuku dengan air yang hangat. Laksanalah secara rutin minimal 1 minggu 1 x, maka kita akan dapatkan kuku dengan warna yang normal yaitu warna putih susu.
  • Bawang putih. Terkandung dzat yang cukup bermanfaat untuk perkuatkan kuku. Caranya, barutlah bawang putih sampai halus, lalu oleslah di kuku . Tunggulah beberapa menit, sesudah itu cucikan kuku . Boleh juga dengan langsung gosokkan bawang putih di kuku Kalian. Laksanakan secara teratur, maka kuku Kalian akan semakin tak rapuh dan kuat.
  • Campuran madu,  minyak zaitun dan telir . Kegunaannya ialah untuk perlembabkan dan perlembutkan kuku. Kita yang mempunyai kuku yang kekeringan dan kurangnya nuterisi, pakaikan tips ini. Caranya, campurlah 2 sdm  minyak zaitun dan madu dalam mangkuk.kita  Panaskan dan kita aduk sampai tercampur merata, lalu sediakan telur yang sudah dikocok . Campurkanlah adonan  minyak zaitun dan madu dengan telur yang sudah di kocok , oleslah di kuku secara rata dan tunggulah 10 sampai 15 menit, llau bersihkanlah kuku Kalian.
Sekianlah uraian tentang Cara Merawat kuku Secara Alami Supaya Terlihat Cantik,semoga bermanfaat,dan silakan kalian praktekkan sendiri seperti bahan-bahan yang tersebutkan diatass,,,selamat mencoba....

Cara Merawat kuku Secara Alami Supaya Terlihat Cantik Rating: 4.5 Posted by: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.